Suka Bereksperimen Dengan Rambut Anda? Jangan Lupa Merawatnya Juga Ya!

cara menjaga kesehatan rambut

Kiatfit.com – Rambut adalah mahkota kaum hawa. Bukan menjadi rahasia lagi jika rambut sebaiknya mendapat perawatan khusus agar terlihat menarik dan bisa menunjang penampilan Anda. Berbagai opsi bisa diterapkan untuk membuat rambut Anda makin menarik. Misalnya melakukan pewarnaan atau penataan rambut.

Namun tahukah Anda jika pewarnaan dan penataan rambut yang Anda lakukan secara terus-menerus akan mengurangi kualitas rambut Anda? Mulai dari rambut rontok, bercabang, ketombe, hingga peradangan kantong rambut? Semua masalah tersebut akan Anda rasakan bila tidak memberikan perhatian khusus pada rambut.

Memang terlihat menarik dengan penataan dan pewarnaan itu menjadi satu kebutuhan, tapi jangan lupa untuk memberikan rambut Anda ‘makanan’ yang sehat agar tetap bisa mendukung penampilan. Berikut adalah beberapa cara menjaga kesehatan rambut yang bisa Anda lakukan.

 

1. Kerontokan Rambut

Sumber: thealternativedaily .com

Untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut, omega 3 menjadi salah satu nutrisi yang Anda butuhkan. Bersumber dari ikan salmon dan makarel, konsumsi yang rutin akan membuat kondisi rambut Anda juga akan terjaga. Jadi Anda bisa tetap melakukan modifikasi sesuai selera agar tetap percaya diri dan memukau.

Baca juga: Tips Mudah Menebalkan Rambut Secara Alami dan Tradisional

 

2. Peradangan Kantong Rambut

khoobsurati .com

Peradangan ini terjadi akibat jamur yang tumbuh pada kantong rambut di bagian kepala Anda. Jika area yang terjangkit hanya sedikit, biasanya dokter Anda akan memberikan obat oles. Namun jika area yang terjangkit luas, sebaiknya Anda juga mengonsumsi antibiotik sesuai resep dokter agar masalah ini cepat teratasi.

 

3. Ketombe

antidandruff .net

Masalah ini sebenarnya tidak terlalu menggangu secara medis, namun tentu Anda tidak ingin gaun Anda yang cantik dihiasi ketombe. Cara mengatasinya adalah menggunakan produk shampoo khusus anti ketombe. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan blackcurrant seed oil kedalam menu makanan atau suplemen karena kandungan GLA (gamma-linolenic acid) terkenal baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

Baca juga: Cara Alami Untuk Hilangkan Ketombe

Permasalahan rambut seperti dijelaskan di atas, dapat diatasi dengan memberikan waktu istirahat rambut kepala dari penataan dan pewarnaan. Waktu istirahat ini akan membuat rambut dapat kembali pada kondisi sehat karena tubuh melakukan regenerasi.

Selain itu, konsumsi suplemen makanan yang kaya akan vitamin E akan sangat membantu Anda untuk menjaga kesehatan rambut. Omepros tidak hanya kaya akan kandungan Omega 3, 6, 9, EPA, dan DHA dari minyak biji blackcurrant, olive oil, canola oil, ikan salmon, dan minyak biji safflower. Namun, Omepros juga mengandung vitamin E yang akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kesehatan rambut dan kulit Anda. Kesehatan rambut juga dapat dimulai dengan menjaga asupan nutrisi tubuh, sehingga harus dijaga keseimbangan antara perawatan dari dalam dan luar badan. Omepros, balancing your life!

Sumber featured image: amacisalon .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password