Wow! Air Putih Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Intip Caranya Yuk

cara menurunkan berat badan dengan air putih

Kiatfit.com – Air merupakan kebutuhan yang penting bagi manusia. Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh manusia membutuhkan air, sehingga item ini sangat penting bagi kehidupan manusia.

Salah satu kegunaan air adalah untuk minum. Manusia mengonsumsi air putih agar kebutuhan cairan dalam tubuhnya tetap terpenuhi sehingga terhindar dari dehidrasi. Mengonsumsi air putih juga ternyata dapat menurunkan berat badan.

Mengonsumsi air putih tidak hanya baik untuk metabolisme dan konsentrasi, tapi juga baik untuk berat badan. Dilansir dari Kompas.com, Dr Budi Wiweko SpOG, Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) mengatakan meminum banyak air putih mampu menurunkan gula yang dikonsumsi. Untuk menurunkan berat badan yang utama adalah dengan menurunkan komsumsi gula.

Memang seperti apa langkah-langkah menurunkan berat badan menggunakan air putih? Simak yang berikut ini yuk.

 

1. Konsumsi Air Putih Sebelum Makan

   

Sumber Gambar: seputardiet .com

Ketika merasa sangat lapar dan berpikir dapat menghabiskan seluruh makanan yang tersedia, ada baiknya minum air putih terlebih dahulu sebelum kamu mulai makan.

Setelah mengonsumsi air putih, kamu akan merasa sedikit kenyang dan hal ini berguna untuk mencegah makan berlebihan yang bisa menyebabkan berat badan malah bertambah.

Para peneliti dari University of Birmingham mengatakan dengan minum setengah liter air saat setengah jam sebelum makan, berat badan mampu diturunkan. Pernyataan ini berdasarkan hasil penelitian mereka yang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 500 ml air setengah jam sebelum makan rata-rata kehilangan 4,3 kg selama 12 minggu.

Baca juga: Simak 4 Tips Diet Air Putih Untuk Membakar Lemak Ditubuhmu!

 

2. Konsumi Air Ketika Perut Kembung

Sumber Gambar: kumparan .com

Masalah utama yang mengakibatkan penambahan berat badan adalah karena gangguan pencernaan. Jika kamu mengalami perut kembung, maka minumlah air dalam jumlah yang cukup untuk mendorong pencernaan. Air membantu tubuh melarutkan serat sehingga racun yang mengarah ke akumulasi lemak dapat keluar.

 

3. Konsumsi Air dalam Jumlah yang Cukup

Sumber Gambar: journal.20fit .co.id

Minum air dalam jumlah yang cukup akan menjaga gerakan usus tetap teratur dan membantu kamu tetap aktif dan segar. Hal tersebut juga akan melancarkan metabolisme tubuh terutama untuk memecah lemak. Dengan begitu, lemak yang tersimpan dalam tubuh akan hilang dan membuat kamu terlihat lebih ramping.

 

4. Pilih Air Putih daripada Minuman Berkarbonasi

Sumber Gambar: lifestyle.kompas .com

Beberapa orang yang tidak suka mengonsumsi air putih lebih memilih minuman beraroma dan berkabonasi. Padahal, baik minuman beraroma dan berkarbonasi mengandung tambahan gula yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Air putih justru tidak mengandung kalori dan mengonsumsinya dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca juga: Sering Minum Air Dingin dari Kulkas? Ini Akibatnya!

 

5. Konsumsi Air Putih Saat Olahraga

Sumber Gambar: lifestyle.sindonews .com

Ketika sedang melakukan olahraga terutama olahraga yang berat, sirkulasi oksigen ke otak sangat penting. Mengonsumsi air putih berarti membuat sirkulasi oksigen menjadi lancar. Air putih bertindak sebagai pemancar yang membantu sirkulasi oksigen. Selain itu, kamu akan merasa lebih kuat ketika tubuh terhidrasi dengan baik.

Sumber Gambar: shimizu .co.id

Mengomsumsi air mungkin bisa jadi hal yang membosankan, terlebih jika kamu lebih menyukai minuman yang beraroma serta berasa. Tetapi, setelah mengetahui mengonsumsi air putih ternyata memiliki berbagai manfaat terutama untuk menurunkan berat badan, kamu mungkin harus terbiasa untuk mengonsumsi air putih.

Selain itu, pastikan ketersediaan air bersih tetap terjaga untuk beragam keperluan seperti mandi atau mencuci dengan menggunakan pompa air Shimizu PS-121 BIT. Pompa air Shimizu PS-121 BIT sudah teruji dan terpercaya kualitasnya dengan keunggulan daya dorong yang kuat hingga maksimal 33 meter. Oleh karena itu, ayo gunakan pompa air Shimizu PS-128 BIT untuk melancarkan pasokan air bersih untuk keperluan minum. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber featured image: facetofeet .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password