Cara Mudah Atasi Kekurangan Cairan Tubuh

Cara Mudah Atasi Kekurangan Cairan Tubuh

Kiatfit.com – Kondisi kekurangan cairan tubuh atau yang dikenal dengan sebutan dehidrasi merupakan salah satu kondisi tubuh yang berbahaya jika tidak segera diatasi dengan baik. Karena itu berbagai masalah dehidrasi wajib diatasi sesegera mungkin. Dalam rangka mengatasi kekurangan cairan tubuh ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan dan dijamin sangat ampuh mengatasi masalah yang dialami.

Berikut ini kami akan berikan daftar caranya yang mudah untuk Anda terapkan bagaimana cara mudah atasi kekurangan cairan tubuh. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda dan terapkan. Cara ini sekaligus dapat mencegah dehidrasi dari tubuh Anda terjadi.

Cara Mudah Atasi Kekurangan Cairan Tubuh

Cara Atasi Kekurangan Cairan Tubuh

Konsumsi buah semangka yang kaya air

Buah semangka yang punya daging merah manis bersama kulit hijau tebal ini memang sangat pas disantap ketika terik matahari sedang panas yang membuat tubuh kita akan banyak berkeringat. Karena itu perlu dilakukan langkah hidrasi dengan cairan yang sama banyaknya. Salah satunya dengan mengonsumsi buah semangka karena hampir seluruh buah semangka mengandung cairan kurang lebih sekitar 90 persen. Apalagi buah ini kaya vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Maksimalkan input cairan

Konsumsi air mineral atau sumber air seperti buah – buahan yang kami sebutkan tadi. Anda perlu tahu juga bahwa tak ada yang lebih ampuh dalam mengatasi cairan yang hilang kecuali dengan Anda ganti cairan yang hilang tersebut. Pada kasus dehidrasi berat atau parah Anda bisa minum air putih dengan campuran garam atau oralit.

Hindari makanan minuman kafein dan soda

Beberapa minuman dan makanan memang ada yang mengandung kafein didalamnya. Minuman seperti teh dan kopi juga minuman soda harus dihindari dulu dari para penderita dehidrasi. Dikarenakan hal ini lebih mengarah bahwa minuman jenis ini dapat memasok zat diuretik ke dalam tubuh yang secara tidak langsung juga akan memperburuk terjadinya dehidrasi lantaran ginjal terus terangsang untuk semakin banyak mengeluarkan cairan tubuh yang umumnya dalam bentuk urin.

Itulah beberapa cara mudah atasi kekurangan cairan tubuh yang perlu Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password