3 Cara Mudah Untuk Diet dengan Air Putih!

diet dengan air putih

Kiatfit.com – Menjalankan diet adalah salah satu hal yang penting bagi pemerhati penampilan. Apalagi untuk Anda yang memiliki masalah dengan berat badan. Naiknya berat badan bisa disebabkan malas olahraga dan terbiasa makan kudapan berlebihan. Selain itu, ada juga orang yang kelebihan berat badan karena faktor genetis. Berbagai penyebab itulah yang membuat banyak orang berusaha untuk melakukan diet.

Diet adalah salah kegiatan yang agak sulit dijalankan oleh semua orang karena hal ini butuh kedisiplinan. Diet itu merupakan cara kita mengatur pola makan kita sehari-hari demi mencapai bentuk tubuh yang ideal. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk diet, seperti mengurangi porsi makan atau menghindari satu jenis makanan. Namun tahukah Anda ada diet yang mudah dilakukan karena hanya membutuhkan air putih?

Diet dengan air putih adalah ide yang unik sebab kita mengonsumsi air bersih. Meskipun begitu, air yang diminum haruslah air putih yang memiliki kandungan mineral. Penjelasan lengkap soal diet dengan air putih akan dijelaskan sebagai berikut:

 

1. Minum Air Putih Sebelum dan Ketika Makan

Tips diet air putih yang pertama adalah dengan mengonsumsi air putih sebelum makan. Dengan minum 1 gelas sebelum makan maka rasa lapar anda bisa berkurang. Dengan berkurangnya rasa lapar yang membuat Anda ingin makan dalam porsi banyak, maka anda bisa mengurangi porsi nasi Anda menjadi lebih sedikit dari biasanya.

Selain itu, air putih yang diminum ketika makan pun berguna untuk memperlancar penyerapan makanan oleh tubuh. Cara ini juga berguna untuk mengurangi rasa ingin ngemil setelah makan besar. Ngemil merupakan godaan terbesar untuk Anda yang sedang berusaha melakukan diet.

Baca juga: Efek Samping Diet Ketogenik yang Harus Anda Tahu Sebelum Mencobanya!

 

2. Kurangi Minuman Kemasan

Diet dengan air putih juga harus mengurangi atau kalau bisa menghentikan minuman kemasan yang berasal dari pabrik. Minuman kemasan yang biasanya kita konsumsi, mengandung pemanis dan zat lainnya yang bisa membuat kita kecanduan. Padahal minuman seperti itu memiliki kadar pemanis buatan yang membuat kita rentan terkena penyakit obesitas.

Di sisi lain, minuman kemasan sangatlah bervariasi macamnya sehingga ada efek negatif lain seperti batuk, radang atau bahkan kanker. Akan lebih baik jika kita hanya mengonsumsi minuman alami yang bebas dari bahan kimia seperti air putih.

 

3. Banyak-banyak Minum Air Putih Sepanjang Hari

Tips diet yang terakhir adalah perbanyak minum air putih setiap hari. Biasakan minum air putih minimal sekitar 2-4 liter dalam sehari. Minumlah ketika Anda bangun tidur sebanyak dua gelas, lalu sehabis olahraga, dan kegiatan lainnya yang kita-kira membuat tubuh berkeringat atau mengeluarkan cairan.

Baca juga: Efek Samping Diet Rendah Kalori yang Anda Harus Waspadai

Air putih memiliki fungsi untuk membersihkan usus, ginjal, dan melancarkan buang air besar. Selain itu, air putih dapat melarutkan lemak dan racun yang ada dalam tubuh ketika kita kencing. Ini membuktikan semakin banyak air yang diminum, metabolisme tubuh akan menjadi lebih sehat dan zat-zat berbahaya dapat dikeluarkan dengan cepat.

Air minum bisa didapatkan dengan dua cara yaitu dengan membeli air siap minum atau dimasak sendiri dari sumber air. Agar lebih hemat, Anda bisa menggunakan air minum yang dimasak sendiri untuk konsumsi harian. Agar suplai air bersih untuk minuman harian Anda dapat terjaga, gunakan pompa air yang dapat dipercaya. Salah satunya adalah Shimizu PN-125 BIT.

Pompa air Shimizu PN-125 BIT yang memiliki daya dorong maksimal 33 m. Pompa air ini memiliki daya tenaga listrik sebesar 0,35 kW sehingga hemat energi untuk digunakan. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!!!!

Sumber gambar: freepik, 2.bp.blogspot, bostonmagazine, trustyourwater

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password