Periksa Kesehatan Jantung Sendiri Dengan Cara Ini

Periksa Kesehatan Jantung Sendiri Dengan Cara Ini

Kiatfit.com – Siapa saja dapat terserang penyakit jantung. Tak hanya orang yang sudah tua atau sudah berumur, bahkan anak muda juga bisa terserang penyakit jantung. Berbagai faktor dapat menjadi salah satu alasannya. Periksa kesehatan jantung sendiri sedini mungkin untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung Anda.

Khususnya Anda yang memiliki keturunan dengan riwayat menderita penyakit jantung bisa – bisa Anda juga mengalami masalah yang satu ini jika tidak intens dalam menjaga kesehatan Anda. Karena itu periksa kesehatan jantung sendiri adalah hal yang sangat tepat untuk Anda lakukan. Berikut cara periksa kesehatan jantung sendiri yang bisa dicoba di rumah untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung Anda setiap hari.

Cara Periksa Kesehatan Jantung Sendiri

Cara Periksa Kesehatan Jantung Sendiri

1. Amati kaki Anda

Kaki merupakan langkah awal Anda untuk bisa mengetahui kondisi jantung secara mudah. Jenis – jenis penyakit jantung sendiri biasanya adalah kondisi penyakit selain batu ginjal yang menjadi indikator terdapat pada kaki. Kaki yang terdapat bulu halus pada sela jarinya bisa dipastikan bahwa mereka tak memiliki kelainan pada jantung.

2. Warna pada kuku

Selain kaki dan juga lidah, organ tubuh lain yang juga dapat mengabarkan kelainan pada jantung Anda yaitu kuku. Beberapa orang tak peduli dengan kondisi ini memang karena sebagian besar menganggap bahwa penyakit yang mampu dideteksi dari warna kuku adalah liver dan kanker saja. Akan tetapi sebenarnya kondisi kesehatan pada jantung Anda juga bisa dilihat dari warna kukunya.

3. Pengamatan pada area mata

Saraf penglihatan juga menjadi salah satu indikator yang penting bagi Anda untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung. Pada mata orang yang sehat atau normal, kondisi mata mereka hanya terlihat bening atau tidak tampak warna lain yang mencurigakan. Akan tetapi pada mereka yang memiliki kondisi jantung tak sehat maka pada bagian irisan bola mata atau arteri sekitar mata akan muncul warna perak. Bahkan terkadang disertai cincin berwarna putih yang melingkar di area bola matanya.

Jika Anda ingin tahu bagaimana kondisi kesehatan Anda saat ini, itulah cara periksa kondisi kesehatan jantung yang tepat Anda lakukan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Juga : Makanan Sehat Pembasmi Darah Tinggi & Kolesterol Jahat

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password