Cara Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih, Mau Tahu Rahasianya?

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih, Mau Tahu Rahasianya

Kiatfit.com – Selama ini berbicara tentang elemen yang dibutuhkan tubuh untuk dapat menghidrasi, kebanyakan orang akan selalu memfokuskan pembahasan pada air putih. Ya, memang benar bahwa air putih merupakan elemen terbaik untuk menghidrasi tubuh. Air putih dianjurkan untuk dikonsumsi setidaknya 2 liter setiap hari agar kebutuhan hidrasi tubuh terpenuhi dengan baik.

Akan tetapi jika Anda orang yang kurang suka minum air putih atau sering telat minum air putih, Anda bisa menghidrasi tubuh dengan minuman lain selain air putih. Hasilnya ampuh kok! Tubuh tetap terhidrasi dengan elemen minuman tersebut. Berikut bagaimana cara tubuh tetap terhidrasi selain minum air putih yang penting Anda tahu. Check these out!

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih

Mengonsumsi seledri

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih, Mau Tahu Rahasianya

Banyak orang yang masih belum tahu tentang manfaat dari seledri. Mungkin juga karena rasanya unik dan hanya dianggap sebagai pelengkap masakan saja. Akan tetapi Anda juga harus tahu bahwa satu tangkai seledri terdiri atas kurang lebih sekitar 95% air. Anda harus tahu juga bahwa mengonsumsi seledri merupakan sebuah cara alternative yang sangat baik untuk tetap membuat tubuh Anda menjadi terhidrasi. Seledri juga kaya akan kandungan nutrisi seperti halnya vitamin K dan juga kalium dalam jumlah yang tinggi.

Mengonsumsi mentimun

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi

Sama halnya dengan seledri, ada banyak orang yang kurang suka dengan cita rasa mentimun. Akan tetapi Anda mungkin ingin mencoba sayuran segar ini untuk Anda konsumsi sehari – hari karena didalam mentimun terdapat kandungan kurang lebih sekitar 96% air. Mentimun selain dapat menghidrasi tubuh juga dapat membantu Anda agar tidak mengalami dehidrasi serta menghaluskan dan melembutkan kulit Anda.

Baca juga : 3 Cara Mudah Untuk Diet dengan Air Putih!

Mengonsumsi air kelapa

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih, Mau Tahu Rahasianya

Kelapa memang sedang mengalami peningkatan popularitas dalam beberapa tahun terakhir ini sehingga air kelapa banyak dijadikan sebagai sebuah produk minuman. Air kelapa juga memiliki kandungan karbohidrat yang lebih sedikit dibandingkan minuman olahraga atau isotonic yang lain sementara kandungan kalium yang baik untuk tubuh lebih banyak.

Mengonsumsi semangka

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi

Ada banyak kelebihan dari buah semangka. Tidak hanya karena mengandung 92% kandungan air akan tetapi buah semangka mengandung nutrisi berupa garam, magnesium, dan juga kalsium yang dapat menjadikannya sebagai pengganti yang hebat untuk minuman olahraga yang diformulasikan untuk rehidrasi dan juga memberikan tingkat elektrolit penting didalamnya. Semangka juga mengandung kandungan vitamin C, vitamin A dan juga kalium. Cita rasa manis dari semangka juga dapat membuatnya banyak disukai orang.

Baca juga : Kenali Tanda-tanda Tubuh Alami Dehidrasi

Mengonsumsi strawberry

Cara Tubuh Tetap Terhidrasi Selain Minum Air Putih, Mau Tahu Rahasianya

Buah strawberry sebenarnya menjadi saingan buah semangka dalam kandungan air. Didalam buah strawberry terdapat kandungan 92% air yang dapat mencegah dan mengatasi masalah dehidrasi. Didalamnya juga terdapat kandungan vitamin C, serat dan berbagai kandungan lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Itulah beberapa makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai pendamping air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Oh ya, buat Anda yang setia  berbelanja di AKULAKU apapun belanja Anda termasuk aneka produk kecantikan dan kesehatan, sekarang ini AKULAKU tidak hanya menyediakan kredit barang secara online, melainkan AKULAKU juga merambah cicilan offline. Wow, perubahan yang semakin besar dan pesat untuk AKULAKU dong pastinya!

Mengenai layanan AKULAKU kredit offline ini bisa digunakan di berbagai merchant offline dengan sistem scan barcode dan juga sistem kode OTP. Hanya saja, untuk sementara ini fitur baru yang disediakan oleh AKULAKU tersebut baru tersedia di sekitar 15 merchant yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU. Tentunya hal tersebut akan semakin diperbaiki kembali oleh AKULAKU agar bisa lebih memuaskan masyarakat secara luas. Ke depannya, AKULAKU akan berusaha memaksimalkan potensi diri dengan merambah ke pelayanan cicilan untuk produk medis dan pendidikan. Tunggu saja tanggal mainnya!

Anda yang berbelanja di AKULAKU, dapatkan diskon up to 700.000 dengan kode voucher AIDIA1 karena AKULAKU sudah bekerja sama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon terbesar dan terbaik untuk setiap pelanggan. So, jangan lewatkan kesempatan belanjanya ya!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password