9 Cemilan Diet DEBM Paling Enak Serta Menyehatkan

9 Cemilan Diet DEBM Paling Enak Serta Menyehatkan

Kiatfit.com – Banyak yang mengatakan kalau diet DEBM merupakan jenis diet yang paling menyenangkan untuk dijalankan. Bagaimana tidak? Diet satu ini tidak pernah melarang pelakunya untuk tetap kenyang saat menalankannya. Tapi dengan catatan makanan yang dikonsumsi adalah yang sudah direkomendasikan sebelumnya. Selain itu, pelakunya juga diperbolehkan untuk nyemil yang sehat dan tetap memiliki manfaat menurunkan berat badan.

Mengenai cemilan diet DEBM ada beberapa pilihan yang bisa kamu konsumsi dan temani aktivitas sehari-hari kamu. Meskipun nyemil tapi hal ini tak akan membuat badan semakin membengkak karena tumpukan lemak. Berikut adalah pilihan cemilan diet DEBM yang bisa kamu konsumsi.

9 Cemilan Diet DEBM Paling Enak Serta Menyehatkan

Cemilan Diet DEBM

Aturan diet DEBM yang harus kamu patuhi adalah diet DEBM mengharuskan pelakunya untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan juga lemak. Bukannya diet itu tujuannya menurunkan lemak? Tapi kenapa justru diharuskan mengkonsumsi makanan tinggi lemak?

Diet DEBM memang berbeda dengan jenis diet lainnya yang mana mengharuskan pelakukan membatasi makanan tinggi lemak. Dalam diet DEBM makanan tinggi lemak dan protein memang dibutuhkan untuk menggantikan peran karbohidrat sebagai sumber energi tubuh. Ya, dalam diet DEBM pelakunya harus meminimalkan atau bahkan sama sekali tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbo dan juga gula.

Baca juga : Aturan Diet DEBM yang Harus Diterapkan Agar Cepat Kurus

Mengenai cemilan diet DEBM yang cocok, tentunya harus memilih jenis makanan yang rendah kalori, tinggi lemak dan protein serta tidak mengandung karbo dan gula. Beberapa pilihan cemilan diet DEBM tersebut, antara lain:

  1. Sate usus
  2. Seblak telur
  3. Telur kuah kari
  4. Pentol isi keju
  5. Mie shirataki
  6. Kue keju debm
  7. Puding strawberry
  8. Salad sayur alpukat
  9. Alpukat bercampur keju dan es serut

Cemilan Diet DEBM

Cemilan diet DEBM di atas bisa kamu pilih dan sesuaikan waktu pengkonsumsiannya yang tepat. Karena itulah, perlu kamu ketahui beberapa aturan diet DEBM yang wajib diterapkan. Beberapa aturan yang diharuskan tersebut, antara lain:

  • Pelaku diet DEBM harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein dan lemak.
  • Pelaku diet DEBM harus membatasi atau bahkan sama sekali tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbo dan gula.
  • Pelaku diet DEBM dilarang mengkonsumsi semua jenis buah, keculai alpukat yang tidak mengandung gula.
  • Saat akan sarapan, disarankan pelaku diet DEBM untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan protein. Contohnya adalah daging ayam dan juga telur.
  • Saat makan siang, pelaku diet DEBM disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan juga lemak. Variasikan dengan menambahkan sayuran di dalamnya. Contohnya adalah telur, daging ayam dan juga bayam.
  • Sedangkan untuk makan malam, pelaku diet DEBM tidak disarankan mengkonsumsi makanan di atas jam 6 sore. Untuk makanan yang bisa dipilih adalah puding tanpa gula, keju atau juga alpukat.
  • Saat memasak atau mengolah makanan, pelaku masih diperbolehkan menggunakan minyak dan juga garam untuk memperkuat rasa masakan.
  • Semua jenis buah-buahan rata-rata mengandung gula di dalamnya. Karena itulah, pelaku diet DEBM tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan. Kecuali buah alpukat yang memang disarankan untuk dikonsumsi, dikarenakan buah ini tidak mengandung gula.

Cemilan Diet DEBM

Baca juga : Cara Diet dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh Bakar Lemak

Setelah menjalankan aturan diet di atas, tapi berat badan kamu tidak kunjung turun, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Beberapa faktor yang menyebabkan gagalnya diet adalah jenis diet ini tidak cocok untuk kamu, niat untuk melaksanakan diet yang dirasa kurang kuat, tidak konsisten dalam menerapkan pola makan, terlalu sibuk dengan pekerjaan dan juga karena target yang tidak masuk akal.

Itulah tadi beberapa cemilan diet DEBM yang dianjurkan untuk dikonsumsi beserta aturan diet DEBM yang perlu diterapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password