Ciri – Ciri Orang Kekurangan Vitamin D yang Harus Anda Tahu

Kekurangan Vitamin D

Kiatfit.com – Vitamin D merupakan sebuah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Jika Anda mengalami masalah kekurangan vitamin D tentu hal ini akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan mulai dari masalah penyakit tulang, metabolisme, penyakit jantung sampai berujung pada kematian. Karena itu pemenuhan vitamin D tubuh tidak boleh diremehkan.

Sampai saat ini ada banyak orang yang tidak tahu bahwa mereka sedang mengalami kekurangan vitamin D hingga mereka merasakan ada yang salah dengan tubuhnya. Sebenarnya vitamin D yang kurang merupakan suatu kondisi kesehatan yang memiliki beberapa ciri yang dapat ditelisik. Berikut ciri – ciri orang kekurangan vitamin D yang Anda harus tahu!

Ciri – Ciri Orang Kekurangan Vitamin D

Kekurangan Vitamin D

Depresi

Vitamin D merupakan suatu zat yang berfungsi untuk menghasilkan hormon serotonin dimana hormon ini sangat penting dalam membentuk suasana hati termasuk depresi. Mereka yang mengalami kondisi kekurangan vitamin D akan mengalami depresi sangat tinggi karena itu vitamin ini penting dipenuhi.

Lelah otot

Sebagian orang memang ada yang tidak mengetahui bahwa lelah otot akibat vitamin D yang kurang dalam tubuh. Jika Anda mengalami lelah otot dapat dipastikan kemungkinan besar Anda mengalami kondisi kekurangan vitamin D. Sangat disarankan untuk Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D cukup dalam memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh Anda.

Baca juga : Vitamin Penambah Darah yang Harus Dikonsumsi Harian Penderita Anemia

Sering mengalami infeksi

Jika Anda sering mengalami infeksi, ada baiknya segera Anda periksakan kadar vitamin D didalam tubuh Anda. T-sel merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia dimana bagian ini merupakan bagian yang diaktifkan oleh vitamin D sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung.

Nyeri kronis

Nyeri tulang dan nyeri kronis merupakan ciri – ciri seseorang yang mengalami kekurangan vitamin D. Ketika Anda mengalami hal ini, jangan anggap remeh atau enteng. Segera periksakan ke dokter kadar vitamin D Anda agar penyakit tersebut segera teratasi.

Itulah beberapa ciri – ciri orang kekurangan vitamin D yang harus Anda tahu. Penuhi konsumsi vitamin D dengan makanan sehat yang Anda konsumsi sehari – hari.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password