Dampak Buruk Diet Ekstrim yang Perlu Anda Tahu

Dampak Buruk Diet Ekstrim yang Perlu Anda Tahu

Kiatfit.com – Jika Anda sudah merasa tubuh Anda terlalu gemuk dan mengalami obesitas, diet memang menjadi salah satu jalan paling umum yang Anda bisa tempuh. Diet bisa dilakukan sebenarnya tetapi jangan Anda terapkan diet ekstrim karena diet yang dilakukan secara ekstrim akan memberikan dampak buruk pada tubuh Anda.

Memang diet ekstrim dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Namun ada beberapa dampak buruk dari diet ekstrim untuk kesehatan tubuh Anda, berikut informasinya untuk Anda!

Dampak Buruk Diet Ekstrim

Dampak Buruk Diet Ekstrim

Sebelum Anda benar – benar akan melakukan diet secara ekstrim, Anda perlu pertimbangkan beberapa dampak buruk diet secara ekstrim ini diantaranya :

Mudah lelah dan mood swing

Karena diet, Anda cenderung untuk mengurangi kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi. Akibatnya Anda mudah lelah, mudah marah dan sulit mengontrol nafsu makan. Jika sudah seperti ini hasilnya Anda juga akan mengalami masalah mood swing.

Metabolisme akan melambat

Ketika asupan kalori mengalami penurunan, tubuh Anda akan mengalami masalah defisit kalori dan kemudian tingkat energi akan menurun. Hal ini akan menjadi salah satu penyebab metabolisme akan melambat dan timbul masalah kesehatan yang baru nantinya.

Berpengaruh pada kesehatan sistem cerna Anda

Sistem pencernaan sebenarnya butuh serat dan air yang cukup untuk melancarkannya. Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut dalam rangka menjaga kesehatan sistem cerna, ada baiknya untuk Anda mengonsumsi sayur, buah atau biji – bijian. Hal ini juga berimbas dengan munculnya sembelit dan kembung. Karena itu jika Anda pelaku diet ekstrim, hentikan sedari sekarang.

Berpengaruh pada kerja empedu

Ketika asupan kalori tengah berkurang, hal ini juga akan merugikan fungsi kantong empedu yang mengarah pada pembentukan batu empedu pada akhirnya. Dan ini akan sangat berbahaya pada kesehatan hati Anda.

Menderita kekurangan gizi

Dalam menjalankan proses diet, selalu ada kecenderungan untuk mengurangi karbohidrat dan beberapa jenis lemak. Hal ini juga akan berujung dengan munculnya penyebab kekurangan gizi pada diri Anda.

Karena itu jika Anda saat ini merupakan salah satu pelaku diet ekstrim, baiknya Anda pertimbangkan dampak buruk diet ekstrim dan hindari diet ekstrim sekarang juga. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.

Baca Juga : Trik Bantu Turunkan Berat Badan Tanpa Pilih Makanan

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password