Dampak Kurang Tidur Bagi Kesehatan Kulit

dampak kurang tidur bagi kesehatan kulit

Kiatfit.com – Orang dewasa membutuhkan istirahat untuk tidur sedikitnya 8 jam di malam hari. Kebutuhan akan istirahat ini sifatnya wajib dan harus terpenuhi. Jika tidak, berbagai dampak masalah dipastikan akan datang dan kesehatan akan terganggu. Dampak yang paling terasa yaitu mudah mengalami kelelahan. Namun bukan hanya itu saja. Berbagai gangguan kesehatan juga bisa muncul, salah satunya dampak kurang tidur bagi kesehatan kulit. Menjaga kesehatan kulit memang dapat dilakukan dengan melakukan perawatan kulit. Namun Anda perlu mengetahui dampak kurang tidur bagi kesehatan. Sehingga penting bagi Anda untuk mendorong kebiasaan positif untuk melakukan pola hidup sehat. Inilah beberapa dampak kurang tidur bagi kesehatan kulit yang perlu Anda ketahui.

Dampak Kurang Tidur Bagi Kesehatan Kulit

dampak kurang tidur bagi kesehatan kulit dan kecantikan

Kantung Mata

Timbulnya kantung mata dan kurangnya jam tidur memang saling berhubungan. Pada saat tidur, tubuh menyeimbangkan hidrasi pada kulit supaya kulit menjadi lembab. Namun hal berbeda terjadi jika Anda kurang tidur. Pada kondisi tersebut, proses pelembaban pada kulit akan terhambat. Inilah yang mengakibatkan disekitar area mata gagal dilembabkan sehingga timbul kantung mata.

Penuaan Dini

Selama tidur, tubuh sebenarnya bekerja keras. Proses regenerasi terhadap sel-sel yang rusak pun terjadi pada saat tidur. Namun jika kebutuhan tidur ini tidak terpenuhi dengan baik, maka proses regenerasi sel tersebut akan terganggu. Inilah yang kemudian mempercepat proses penuaan dini. Untuk membantu megurangi risiko penuaan dini, pastikan Anda tidur dengan cukup.

Jerawat

Jika terdapat masalah kulit yang membuat kita jengkel yaitu adalah jerawat. Masalah kulit yang satu ini biasanya sering dialami oleh mereka yang masih remaja. Meski demikian, mereka yang sudah dewasa juga masih bisa mengalami munculnya masalah jerawat. Tapi tahukah Anda kalau kurang tidur dapat menyebabkan jerawat? Karena disaat kebutuhan tidur tidak terpenuhi dengan cukup, maka hal ini dapat memicu terjadinya inflamasi yang kemudian menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya seperti alergi, kulit sensitif dan iritasi.

Kulit cantik dan sehat bisa  Anda dapatkan salah satunya dengan menjaga kondisi kesehatan. Tidur yang cukup merupakan salah satu caranya. Dengan tidur cukup, maka kulit dapat memperoleh haknya untuk beristirahat dan beregenerasi dengan optimal. Namun mengonsumsi makanan juga harus dijaga. diantaranya dengan makan banyak sayur dan buah, dan menerapkan pola hidup sehat.

Demikian informasi seputar dampak kurang tidur bagi kesehatan kulit, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Basmi Jerawat Di Wajah Dengan Tips Diet Ini

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password