Diet yang Cepat Turunkan Berat Badan

diet cepat, turunkan berat badan, cara menurunkan berat badan

Melakukan diet agar bisa cepat turunkan berat badan tidak hanya tentang mengurangi porsi makan saja. Tetapi, juga harus mengikuti aturan sesuai dengan jenis diet yang Anda jalani. Ada beberapa jenis diet yang banyak dikenal orangabtara lain raw food, vegetarian, OCD ala Deddy Corbuzier, dan juga menghitung kalori.

Namun, ternyata masih banyak lagi jenis-jenis diet yang belakangan ini sedang booming di Eropa dan Amerika. Jika ingin tahu, atau juga ingin mencoba jenis diet yang baru, ini dia macam diet yang cepat turunkan berat badan.

  1. Diet Atkins

Diet yang disebut dengan Atkins Nutritional Approach ini bisa turunkan berat badan dengan cara fokus pada mengontrol level insulin pada tubuh melalui diet. Diet ini adalah diet low carbo, namun mengganti carbohidrate dengan memakan lebih banyak protein dan lemak baik.

  1. Zone Diet

Ketika pola diet lain mengesampingkan atau justru membuang lemak serta karbohidrat, diet jenis ini justru membuatmu makan semua makanan. Tetap, dengan syarat kamu membaginya ke dalam porsi yang sesuai dengan aturan. Setiap kali kamu makan, harus ada 40% karbohidrat, 30% lemak, dan 30% protein dalam satu kali porsi makan.

  1. Mediterranean Diet

Diet ini dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di Eropa. Hal ini adalah kebiasaan orang-orang di pulau Crete, Yunani, dan Italia bagian selatan. Belakangan ini, orang-orang di Spayol, Perancis bagian selatan, dan Portugis juga ikut menjalani kebiasaan ini.

Cara kerjanya, dengan fokus pada sayuran, buah segar sebagai makanan penutup, kacang-kacangan, sereal, biji-bijian, minya zaitun, dan yoghurt serta keju rendah lemak. Mereka juga memakan 4 buah telur per minggu, ikan, sedikit daging merah, dan agar makanan itu awet Anda bisa memasukan ke dalam kulkas.

  1. Weight Watchers

Weight watchers merupakan sebuah komunitas di Amerika Serikat dan Eropa yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga. Pada awalnya, komunitas ini didirikan oleh seorang ibu rumah tangga yang ingin mengajak ibu-ibu lainnya untuk menurunkan berat badan bersama-sama, dengan mengombinasikan olahraga, diet sehat, dan support network.

4 jenis diet ini bisa dilakukan oleh setiap orang. Dengan melakukan salah satu diet yang sudah dijelaskan tadi secara rutin, berat badan Anda akan turun dengan cepat. Jangan lupa diet yang Anda jalani juga harus diimbangi dengan olahraga rutin.

baca juga : makanan yang harus dihindari jika kamu sedang diet

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password