Efek Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Air Putih Dari Kulkas

efek negatif terlalu sering minum air putih dingin

Kiatfit.com – Minum air dingin dari dalam kulkas memang sangat menyenangkan dan sangat melegakan tenggorokan. Apalagi ketika cuaca sedang panas atau di siang bolong, mengonsumsi air putih dari dalam kulkas rasanya menjadi sebuah solusi jitu untuk segera melepaskan rasa haus dan dahaga yang telah menyerang.

Namun bagi Anda yang suka banget mengonsumsi air dingin dari kulkas, mulai dari sekarang Anda harus menguranginya. Karena mengonsumsi air dingin dari kulkas meninggalkan berbagai macam efek negatif jika Anda tidak menguranginya. Berikut apa saja efek negatif terlalu sering mengonsumsi air putih dari kulkas yang perlu Anda tahu!

Efek Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Air Putih Dari Kulkas

 

1. Menjadikan tubuh tidak nyaman

Efek Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Air Putih Dari Kulkas

Bahaya dari mengonsumsi air dingin atau air kulkas bagi tubuh adalah akan membuat tubuh tidak lagi nyaman. Hal ini terjadi karena melemahnya proses sistem cerna yang diakibatkan oleh minuman dingin. Sementara untuk melancarkan dan meningkatkan pencernaan inilah butuh air hangat. Rasa tidak nyaman ketika mengonsumsi air dingin juga terjadi sebagai bentuk kemiripan dengan gejala penyakit maag karena itu sangat penting bagi Anda untuk senantiasa memperhatikan asupan minuman utamanya minuman yang dingin.

 

2. Membuat usus mengalami penyempitan

Bahaya selanjutnya dari air dingin adalah dapat menimbulkan usus mengalami penyempitan. Kondisi ini disebabkan oleh suhu dingin yang membuat pembekuan pada partikel lemak dan minyak pada makanan yang sudah dikonsumsi. Makanan yang mengandung lemak dan berminyak ini juga tanpa kita sadari setiap hari selalu dikonsumsi sehingga besar juga resikonya ketika kita banyak minum air dingin. Penyempitan usus yang diakibatkan oleh penumpukan lemak akan menjadi penyebab tubuh memiliki bahaya yang tinggi. Hal ini juga karena makanan tidak dapat masuk dan nutrisi akan terhambat.

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Ini Bahayanya Terlalu Sering Minum Teh Hijau

 

3. Perut buncit

Efek Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Air Putih Dari Kulkas

Mungkin seringkali Anda melihat orang memiliki perut buncit. Faktor yang menjadi penyebabnya tidak saja karena faktor makanan dan kurangnya olahraga. Melainkan juga karena disebabkan minuman dingin. Air dingin akan membuat bantalan lemak yang ada didalam sistem cerna akan terasa hangat. Jadi semakin banyak minuman dingin yang nantinya masuk ke dalam sistem cerna. Sehingga juga tidak mengherankan hal ini akan menjadikan perut semakin mengalami pembuncitan.

 

4. Menjadi penyebab perut kembung

Perut kembung atau perut begah merupakan suatu kondisi dimana perut merasakan rasa tidak nyaman yang tinggi. Penyebabnya tidak saja disebabkan oleh asam lambung atau penyakit maag. Akan tetapi juga karena air dingin akan mengubah suhu perut sesuai dengan makanan yang dimakan juga mengubah irama dari organ pencernaan serta memberikan suatu efek kontraksi yang akan membuat tubuh nantinya mengalami kram. Efek inilah yang juga seringkali menjadikan penyebab perut menjadi kembung.

Baca juga: Manfaat Minum Air Putih yang Perlu Kamu Tahu

 

5. Mengakibatkan pembekuan otak

Efek Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Air Putih Dari Kulkas

Bahaya selanjutnya dari mengonsumsi air dingin adalah menyebabkan kondisi pembekuan otak. Jadi ketika mengonsumsi air dingin aliran darah yang menuju ke otak akan semakin cepat sehingga dapat menyebabkan seseorang mengalami pusing. Semakin lama kondisi ini juga akan menjadikan otak mengalami pembekuan yang mana tentu otak yang membeku ini akan menimbulkan berbagai masalah yang serius bagi tubuh.

Itulah berbagai efek negatif terlalu sering mengonsumsi air putih dari kulkas yang Anda harus tahu. Anda yang sedang mencari berbagai produk kesehatan sekarang dapat menemukannya di AKULAKU. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi-bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password