Fakta Buah Salak Untuk Ibu Hamil, Cari Tahu Dulu Yuk Bunda!

Fakta Buah Salak Untuk Ibu Hamil

Kiatfit.com – Jika Anda adalah wanita yang berasal dari Jawa, mungkin Anda sudah lekat dengan mitos bahwa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi buah salak. Namun benarkah demikian? Sebenarnya buah salak bukan buah yang berbahaya bagi ibu hamil. Hanya saja pengonsumsiannya tidak boleh berlebihan karena dapat mengakibatkan ibu hamil sembelit.

Namun sebenarnya didalam buah salak terdapat berbagai kandungan gizi yang kompleks dan kandungan gizi tersebut sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Anda harus tahu hal itu. Berikut fakta buah salak untuk ibu hamil yang harus Anda tahu bunda!

Fakta Buah Salak Untuk Ibu Hamil yang Perlu Bunda Tahu

Fakta Buah Salak Untuk Ibu Hamil

Buah salak jika kita bandingkan dengan buah jenis yang lain sebenarnya buah yang satu ini memiliki beberapa keistimewaan. Keistimewaan dari buah salak yaitu terdapat kandungan berbagai vitamin penting didalamnya mulai dari vitamin C, B1, B3 dan juga B6. Selain itu buah yang satu ini juga kaya akan kandungan mineral seperti halnya magnesium, fosfor, tembaga dan kalium. Salak juga merupakan suatu sumber karbohidrat, kalori dan protein yang sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang si janin didalam rahim.

Sementara dari beberapa survey yang dilakukan, nyatanya buah salak juga bagi ibu hamil memiliki beberapa manfaat yang sangat sayang untuk dilewatkan. Manfaat yang pertama adalah bahwa nyatanya buah ini mampu memelihara kesehatan mata bayi. Hal ini karena terdapat kandungan betakarotein seperti halnya wortel didalamnya. Kandungan betakaroten ini sendiri didalam salak justru lebih dari jumlah wortel.

Kemudian manfaat yang lain dari buah salak termasuk kulit arinya adalah mengatasi buang air besar pada ibu hamil yang rentan mengalami sembelit di trimester kedua dan ketiga kehamilan dimana posisi janin sudah semakin besar. Tentu hal ini akan menjadi solusi terbaik bagi ibu hamil. Karena itu mengonsumsi salak sebenarnya bukan menjadi masalah melainkan memberikan banyak manfaat asalkan Anda konsumsi secara tidak berlebihan. Itulah fakta – fakta penting tentang buah salak yang ibu hamil harus tahu.

 

Ingin mendapatkan promo eksklusif seputar produk Ibu dan Anak?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password