Faktor Penting yang Dapat Menambah ASI Ibu Menyusui

faktor penting yang bisa menambah asi ibu

Kiatfit.com – ASI merupakan sebuah nutrisi penting bagi bayi Anda untuk dapat tumbuh kembang secara optimal. Tanpa adanya ASI tentu buah hati Anda akan mengalami kesulitan untuk tumbuh dan tidak mampu mendapatkan pemenuhan kebutuhan nutrisi secara seimbang. Karena itu sangat dianjurkan bagi Anda untuk senantiasa memberikan pemenuhan kebutuhan ASI kepada buah hati Anda.

Hanya saja masalahnya tidak semua ibu dapat memberikan ASI secara lancar kepada si buah hati. Ada beberapa faktor yang membuat beberapa ibu mengalami masalah tersebut. Hanya saja masalah tersebut bukan sebuah masalah yang tidak bisa diatasi. Anda masih dapat mengatasinya bunda. Disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda apa saja faktor penting yang dapat menambah ASI ibu menyusui. Jangan lupa untuk Anda praktekkan informasi yang kami berikan disini!

Faktor Penting Untuk Menambah ASI Ibu Menyusui

Lebih sering menyusui bayi

Faktor Penting yang Dapat Menambah ASI Ibu Menyusui

Bunda harus tahu dan memahami bahwa frekuensi Anda dalam menyusui bayi merupakan faktor yang paling utama dalam menambah ASI ibu menyusui. Semakin sering Anda menyusui bayi, maka akan semakin banyak juga nantinya hormon prolaktin yang dihasilkan. Maka akan semakin banyak juga ASI yang diproduksi nantinya. Satu hal yang juga Anda perlu ingat bahwa hal ini perlu dilakukan dengan Anda menimbang adanya suatu perlekatan antara mulut bayi dan juga putting buah hati Anda. Sediakan juga waktu menyusui kurang lebih selama 20 sampai 30 menit setiap 2 sampai dengan 3 jam setiap harinya. Nantinya seiring dengan bertambahnya usia bayi, frekuensi bayi menyusui akan semakin berkurang.

Baca juga : Tips ASI Bagi Ibu Pejuang ASI Masa Kini, Penting Disimak Bunda!

Agar ASI lancar, kebahagiaan ibu sangat penting

Faktor Penting yang Dapat Menambah ASI Ibu Menyusui

Anda perlu tahu juga bahwa sebenarnya kondisi psikologis ibu juga berperan sangat penting dalam memproduksi ASI. Ketika ibu mengalami stress secara psikologis ibu akan menghasilkan suatu hormon stress yang dapat membuat produksi ASI nantinya semakin berkurang. Penyebab dari ibu menyusui mengalami stress juga bermacam – macam. Salah satu faktor dari luar yang menjadi penyebabnya adalah sikap yang tidak mendukung dari orang lain atas kegiatan menyusui atau orang lain yang menyarankan ibu agar memberikan dukungan susu formula. Semua itu dapat memberikan berbagai pengaruh ASI Anda menjadi tidak lancar pada akhirnya.

Bagi seorang ibu menyusui, kasih sayang dari anggota keluarga juga sangat dibutuhkan dalam mengurangi stress. Seperti baby blues atau depresi pasca melahirkan bisa terjadi pada siapapun dan akan berpengaruh pada produksi ASI seorang ibu.

Baca juga : Tips Memilih Botol Penyimpanan ASI Berkualitas

Lakukan pemijatan payudara secara rutin

Faktor Penting yang Dapat Menambah ASI Ibu Menyusui

Selanjutnya menambah ASI ibu menyusui bisa dilakukan dengan pemijatan payudara. Lakukan secara perlahan demi membantu proses pengeluaran ASI secara optimal. Anda bisa lakukan teknik pemijatan ini seorang diri dengan cara memijat payudara ke arah bagian dalam. Anda juga perlu untuk senantiasa berhati – hati dalam pemijatan ASI supaya tidak memijat sampai di bagian puting payudara karena hal ini akan sangat mengganggu bayi Anda ketika sedang proses menyusui berlangsung.

Sebagai informasi bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pembelanjaan dengan pembiayaan kredit online, Anda dapat secara langsung berbelanja melalui AKULAKU. Proses pengiriman akan dilakukan secara cepat untuk tidak membuat Anda menunggu terlalu lama. Setelah kredit online di ACC oleh pihak AKULAKU dan setor DP sudah dibayarkan, barang yang Anda beli akan segera diproses untuk dikirimkan.

Proses pengiriman barang tersebut melalui pemantauan dan akan segera dikonfirmasi ketika barang sudah sampai di tangan pembeli. Pun pembeli harus melakukan konfirmasi ketika sudah menerima barang yang dipesan melalui AKULAKU tersebut. AKULAKU merupakan aplikasi pembiayaan kredit online terbaik di Indonesia yang sudah terpercaya. Tidak hanya menyediakan pembiayaan kredit untuk membeli barang melainkan juga menyediakan pinjaman online untuk Anda yang membutuhkan dana cash. Masih bingung beli di AKULAKU? Jangan lagi!

Bagi Anda yang berbelanja di AKULAKU dapatkan diskon belanja dari Aidia Network bersama AKULAKU sampai dengan 700 ribu rupiah menggunakan kode voucher Aidia1. Selamat berbelanja!

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password