Gejala Awal Liver yang Patut Diwaspadai

Gejala Awal Liver yang Patut Diwaspadai

Kiatfit.com – Hati merupakan suatu organ didalam tubuh manusia yang memainkan peran sangat penting dan vital didalam tubuh manusia. Hati dalam tubuh manusia berfungsi sebagai suatu organ yang melakukan proses detoksifikasi yaitu organ yang mengolah tubuh untuk menghasilkan amonia, urin dan asam urat yang pengeluaran hasilnya melalui empedu dan feses.

Jika hati pada seseorang kemudian bermasalah, tentu semua fungsi diatas tidak akan terjadi.  Akibatnya karena fungsi tersebut tidak dilakukan oleh hati, manusia akan mengalami berbagai masalah. Salah satunya menyebabkan seseorang yang bersangkutan mengalami penyakit liver. Berikut gejala awal liver yang Anda perlu tahu!

Gejala Awal Liver yang Perlu Anda Tahu

Warna air kemih yang berubah

Gejala awal Liver

Tidak hanya warna kulit yang bisa berubah, akan tetapi warna air kemih juga bisa berubah ketika seseorang mengalami penyakit liver. Pada penderita liver, gejala awal liver yang akan dialami yaitu warna urin atau air kemih yang berubah menjadi pekat atau kuning gelap. Baunya bahkan sangat menyengat dimana kondisi ini tak hanya sekali atau dua kali terjadi melainkan sangat sering dialami.

Perut buncit dan keras

Faktor yang satu ini memang dapat membuat nafsu makan menurun pada penderita liver. Pemicu perut buncit dan keras sebagai gejala awal liver adalah adanya kondisi pembengkakan di bagian  hati yang kemudian terjadi penekanan berat yang terdapat di bagian diafragma. Terdapatnya suatu kondisi penekanan ini yang menjadikan rasa sakit kemudian muncul ketika mengambil nafas dan menghela nafas. Kemudian pada bagian hati akan mengalami kontraksi yang sering ketika gejala awal liver ini mulai dirasakan.

Kuku dan penampilan tubuh yang berubah

3 Gejala Awal Liver yang Patut Diwaspadai

Bagi para wanita yang mengalami masalah kesehatan di organ hati, gejala awal yang sangat terlihat dialami adalah bentuk kuku dan penampilan tubuh yang berubah. Gejalanya adalah kuku jari yang menjadi melengkung dimana hal ini bisa menjadi indikator gejala awal liver yang terdeteksi.

Segera periksakan kondisi ke dokter jika gejala awal liver diatas Anda alami. Sementara untuk Anda yang mencari alternatif obat mengatasi gejala awal liver, Anda bisa dapatkan di apotek terdekat atau secara online di AKULAKU. Dapatkan berbagai barang kebutuhan termasuk obat dan antibiotik hanya di AKULAKU.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password