Bunda, Kenali Gejala Hepatitis Pada Bayi Anda Sejak Dini

gejala hepatitis pada bayi

Kiatfit.com – Hepatitis merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena penyerangan pada bagian tubuh sehingga terkadang penderita bisa menjadi sangat lemas. Hepatitis bisa terjadi pada siapa saja termasuk bayi. Tentu saja jika hepatitis terjadi pada bayi hal ini menjadi sebuah masalah kesehatan yang sangat serius karena sekitar 25% anak dari penderita bisa mengalami kematian.

Umumnya hepatitis yang sering menyerang bayi adalah hepatitis A, hepatitis B dan hepatitis C. Memang gejala hepatitis terkesan samar akan tetapi gejala hepatitis bisa diidentifikasi. Anda juga perlu tahu gejala hepatitis sejak dini untuk bisa memberikan solusi sejak dini kepada buah hati Anda. Berikut beberapa gejala hepatitis pada bayi yang perlu Anda tahu dan pahami!

Baca juga : Penyebab Bayi Anemia yang Sangat Berbahaya

Gejala Hepatitis Pada Bayi yang Harus Dikenali

Tubuh menjadi kuning

Bagi anak yang terserang hepatitis, mereka akan mengalami perubahan warna pada tubuh menjadi kuning atau juga bisa disebut dengan penyakit kuning. Penyebab warna tubuh menjadi kuning adalah karena peningkatan bilirubin yang tercampur dengan darah. Pada bayi biasanya akan terjadi pada usia 1 sampai dengan 2 bulan dimana penyakit kuning ini juga terjadi ketika aliran empedu dari hati mengalami penyumbatan di saluran empedu.

gejala hepatitis pada bayi

Mual dan muntah

Gejala hepatitis pada bayi atau anak – anak juga bisa ditandai dengan adanya mual dan muntah. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena telat makan, masuk angin atau mag. Sehingga bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mengalami rasa mual karena anak juga bisa merasakannya. Namun biasanya orang tua tidak menyadarinya.

Kondisi tubuh anak yang melemah

Anak yang menderita hepatitis biasanya memang akan semakin melemah bahkan berat badannya akan semakin menurun drastis. Hal ini bisa diakibatkan karena si anak mengalami masalah kehilangan nafsu makan yang signifikan. Karena itu secara otomatis energi dan nutrisi yang dikeluarkan tubuh menjadi sangat tidak optimal.

Itulah gejala hepatitis pada bayi yang sejak dini perlu bunda tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Jaga selalu kesehatan buah hati Anda bunda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password