Gerakan Senam Ibu Hamil Muda Untuk Cegah Keguguran

Gerakan Senam Ibu Hamil Muda

Kiatfit.com – Bagi Anda yang baru saja menikah, kehamilan muda tentu menjadi suatu hal yang sangat menggembirakan. Mungkin demikian juga dengan Anda. Akan tetapi dibalik kegembiraan ini terdapat sebuah tanggung jawab besar atas amanah Tuhan didalam rahim. Salah satunya adalah dengan menjaga sosok yang tumbuh didalam rahim.

Dalam menjaga sosok yang tumbuh didalam rahim tersebut perlu dilakukan serangkaian hal. Selain perlu untuk mengonsumsi makanan bergizi, melakukan senam juga diperlukan. Tetapi tentu senam yang perlu dan dianjurkan untuk dilakukan bukan senam sembarangan. Melainkan senam dengan gerakan – gerakan yang aman untuk kehamilan muda. Berikut bagaimana gerakan senam ibu hamil muda untuk cegah keguguran yang sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Gerakan Senam Ibu Hamil Muda Untuk Cegah Keguguran

Push up dengan media dinding

Gerakan Senam Ibu Hamil Muda

Cara yang pertama sebagai gerakan senam ibu hamil muda yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan dinding sebagai media push up. Anda buka kaki sekadarnya sampai kedua lutut tidak menempel. Kemudian lebarkan posisi tangan agar lebih lebar dari dagu. Selanjutnya Anda tekuk siku dan turunkan dada sampai dada menyentuh dinding. Namun yang perlu Anda ingat adalah posisi punggung harus tetap tegak lurus dan jangan sampai membengkok. Kemudian lakukan gerakan push up secara berurutan sebanyak 15 kali dalam 1 hari.

Baca juga : Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil Muda, Waspadalah!

Melakukan senam kegel

Gerakan Senam Ibu Hamil Muda

Ternyata senam kegel memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil muda. Salah satunya adalah dapat memperkuat otot – otot vagina agar bisa lebih kuat dan siap dalam menjalani persalinan nantinya. Senam ini juga dapat membantu mencegah ibu hamil muda dari resiko keguguran.

Yoga

Gerakan Senam Ibu Hamil Muda

Senam yoga merupakan sebuah rangkaian senam yang ditujukan untuk meredakan stres dan memberikan kesan rileksasi bagi para pelakunya. Ibu hamil muda juga bisa melakukan senam yoga dalam beberapa gerakan yang santai untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut.

Bunda bisa lakukan salah satu dari beberapa rekomendasi gerakan senam ibu hamil muda diatas. Dapatkan berbagai macam manfaat dengan melakukan gerakan senam ibu hamil diatas.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password