Gerakan Senam Yoga Untuk Tunjang Diet Sehat Anda

Kiatfit.com – Anda yang sedang melakukan diet, ada baiknya Anda imbangi prosedur diet yang Anda lakukan dengan melakukan senam yoga. Dengan menerapkan gerakan senam yoga tentunya diet Anda akan berjalan dengan maksimal bahkan tubuh Anda akan sehat dan perut buncit bisa teratasi. Ada beberapa gerakan dalam senam yoga yang ampuh dijadikan senam untuk menunjang diet Anda.

Berikut beberapa gerakan senam yoga untuk menunjang diet sehat yang Anda dapat terapkan. Dengan menerapkan gerakan – gerakannya tentu saja diet yang Anda jalankan akan lebih maksimal pencapaiannya untuk memberikan kontribusi melangsingkan tubuh dan melangsingkan perut. Berikut beberapa gerakannya yang perlu Anda terapkan.

Gerakan Senam Yoga Untuk Diet Sehat

Tadasana

Fungsi dari gerakan tadasana adalah untuk membantu menguatkan otot perut, memperlancar peredaran darah dalam tubuh serta membantu Anda dalam menyeimbangkan kinerja otot tubuh Anda secara alami. Ada dua langkah yang dapat Anda lakukan untuk senam tadasana yaitu dengan Anda berdiri tegak lalu jinjitkan kaki, angkat ke atas sambil Anda menarik nafas. Kemudian lakukan langkah ini berulang – ulang setiap detik sebanyak 10 kali.

Baca juga : Cara Diet Para Atlet Untuk Dapatkan Tubuh Ideal

Pavanamuktasana

Gerakan yoga pavanamuktasana sangat mudah dilakukan. Anda perlu berbaring di atas matras dengan posisi terlentang sempurna. Kemudian angkat kepala dan tarik kaki kanan sambil Anda tarik nafas, kemudian cium lutut sambil menghembuskan nafas. Setelah itu ganti dengan kaki kiri, lakukan dengan menarik kedua kaki sampai menyentuh hidung dan tahan selama 30 detik. Atur pernapasan seperti langkah kedua dan ulangi beberapa kali semampu Anda.

Dhanurasana

Cobalah Anda berbaring dengan posisi telungkup diatas matras yoga. Kemudian bengkokkan lutut ke atas dan pegang pergelangan kaki dengan tangan. Selanjutnya angkat badan ke atas sampai tubuh membentuk lengkungan mirip seperti perahu dan hanya perut yang jadi tumpuan badan. Kemudian arahkan kepala dan pandangan ke arah atas. Tahan posisi selama 30 detik sampai 1 menit.

Itulah apa saja gerakan senam yoga untuk tunjang diet sehat yang dapat Anda terapkan. Dapatkan tubuh sehat dan langsing dengan menerapkannya secara teratur.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password