Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens

Kiatfit.com – Penampilan bagi setiap orang adalah sesuatu yang cukup penting. Misalnya saja seperti menggunakan kacamata dalam aktivitas sehari – hari. Untuk acara tertentu, kacamata bisa diganti dengan penggunaan softlens yang tepat. Dengan begitu penampilan bisa semakin maksimal. Sebelum memakainya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens. Jika diabaikan bisa jadi malah membahayakan kesehatan mata kita.

Misalnya seperti penggunaan ketika berenang atau tidur. Tidak berhenti sampai disitu saja, hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens adalah memperhatikan ukurannya. Dibawah ini merupakan rangkuman atau ulasan mengenai apa saja hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens.

Agar Tidak Mengganggu Kesehatan, Perhatikan Penggunaan Softlens dengan Tepat

Cara Menggunakan Softlens

1. Tidak Menggunakan Softlens Ketika Tidur

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens adalah tidak menggunakannya ketika tidur. Hal ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan mata. Jika softlens sudah menempel pada kornea mata, maka akan berbahaya jika ia kehilangan kelembabannya. Softlens yang menempel keras akan membuat iritasi pada mata di pagi harinya.

2. Perhatikan Kualitas Softlens

Harga merupakan hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens. Karena sekarang ini banyak sekali pihak yang memperjual belikan softlens dengan harga murah. Sebaiknya tidak tergoda dengan harga yang miring tetapi kualitas tidak terjamin. Pastikan membeli softlens di tempat yang tepat dengan kondisi softlens yang lembut dan berbahan dasar air.

3. Memastikan Kondisi Mata

Apabila menggunakan softlens karena memang untuk membantu penglihatan seperti minus, sebaiknya dikonsultasikan dulu. Pun dengan mereka yang hanya sekadar untuk bergaya. Sebab kondisi mata dengan penggunaan softlens saling berkaitan. Jika kondisi mata sehat dan baik-baik saja maka hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens adalah kualitas softlens. Telitilah ketika membeli dengan kualitas bagus, bukan hanya dari segi harga yang murah karena bisa membahayakan kesehatan mata.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens. Jika tidak diperhatikan dengan benar maka bisa membuat mata tidak sehat. Kasus terburuknya adalah mereka yang lalai menggunakan softlens bisa mengalami kebutaan permanen.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password