Hamil 1 Bulan? Hindari Makanan Ini Bunda!

Makanan Ibu Hamil 1 Bulan yang Perlu Dihindari

Kiatfit.com – Setiap usia kehamilan memiliki pantangan. Untuk Anda yang sedang hamil 1 bulan Anda juga harus pahami apa saja pantangan yang tidak boleh dilakukan untuk ibu hamil 1 bulan termasuk pantangan makanannya. Ternyata memang ibu hamil 1 bulan memiliki makanan yang harus dihindari karena makanan ini kurang cocok dengan proses pertumbuhan dan perkembangan janin didalam rahim Anda.

Ada baiknya Anda tahu apa saja makanan tersebut dan jangan dekati lagi karena kurang baik untuk janin Anda. Langsung cek informasinya di bawah ini apa saja makanan yang perlu Anda hindari ketika usia kehamilan menginjak 1 bulan.

Baca juga : Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Terhindar Dari Keguguran

Makanan Ibu Hamil 1 Bulan yang Perlu Dihindari

Makanan yang mengandung kafein

Makanan Ibu Hamil 1 Bulan yang Perlu Dihindari kafein

Ada beberapa makanan yang mengandung kafein salah satunya adalah kopi. Akan tetapi selain kopi juga ada beberapa jenis makanan lain yang juga mengandung kopi seperti teh, cokelat, soda dan minuman berenergi.

Nangka

Makanan Ibu Hamil 1 Bulan yang Perlu Dihindari nangka

Sampai saat ini memang masih belum ada keterangan medis yang menyebutkan bahwa nangka dapat menyebabkan keguguran. Akan tetapi nangka dipercaya menjadi salah satu makanan yang dilarang dikonsumsi ibu hamil utamanya di usia hamil muda karena sifatnya yang panas dan memicu keguguran. Untuk ibu hamil 1 bulan yang mengalami morning sickness tentunya nangka akan memperparah kondisi Anda. Karena itu hindari mengonsumsi nangka selama hamil.

Nanas

Makanan Ibu Hamil 1 Bulan yang Perlu Dihindari nanas

Sudah lama buah nanas dikenal sebagai salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini karena buah nanas didalamnya memiliki sebuah enzim yang diberi nama bromelin. Enzim ini bisa membuat lunak dinding rahim. Hal ini tentu dapat meningkatkan kemungkinan keguguran pada ibu hamil muda atau menimbulkan kelahiran prematur pada ibu hamil tua. Apalagi jika yang dikonsumsi adalah nanas muda. Nanas juga akan mengganggu lambung ibu hamil.

Jadi buat bunda, agar kehamilan Anda lancar tanpa kendala, konsumsi makanan bergizi dan hindari makanan diatas. Terapkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda dan janin. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password