Ingin Rambut Indah dan Sehat? Lakukan 5 Hal Ini

rambut indah

Bagi setiap wanita, rambut tentunya merupakan bagian yang sangat penting untuk penampilan. Rambut yang indah dan sehat akan membuat Anda terlihat menawan. Bahkan, penampilan Anda secara keseluruhan pun dapat menjadi perhatian orang-orang di sekitar Anda apabila Anda memiliki rambut indah dan berkilau.

Untuk memperoleh perawatan rambut yang baik sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Dalam memperbaiki tekstur rambut Anda, Anda dapat melakukan perawatan-perawatan kecil secara mandiri dengan biaya yang murah. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mendapatkan rambut yang indah, kuat dan sehat.

Berikut adalah langkah-langkah yang dikutip dari Sheknows, Jumat (27/1/2017), yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh rambut indah dan sehat.

  1. Kenali tekstur rambut Anda

Pertama-tama, Anda perlu mengenal tekstur rambut Anda. Apakah rambut Anda tipis atau tebal, kering atau berminyak, lurus atau keriting, batangnya rapuh atau kuat.

Setelah mengenalnyam Anda perlu memilih sabun pencuci rambut atau shampo yang cocok dengan tekstur rambut Anda. Tapi Anda jangan sampai lupa untuk menggunakan kondisioner saat keramas karena tidak sedikit wanita yang melupakan bagian ini saat keramas.

Jika Anda tidak memakai kondisioner, maka hal ini akan menyebabkan rambut menjadi kusut, kering, dan rapuh ketika terkena panas matahari dan polusi.

 

  1. Konsultasi kepada seorang profesional

Agar perawatan rambut Anda lebih maksimal, Anda dapat bertanya pada profesional rambut. Anda dapat meminta bantuan dokter kulit untuk memahami apa saja kebutuhan kulit Anda. Anda juga dapat mengunjungi dokter umum dan bertanya mengenai pandangan secara menyeluruh mengenai diet, aktivitas olahraga, dan produk yang paling cocok digunakan untuk kulit rambut Anda.

 

  1. Menggunakan sisir yang tepat

Untuk mendapatkan rambut yangs sehat, Anda sebaiknya menggunakan sisir yang tepat. Anda sebaiknya menggunakan sisir bergigi lebar yang berkualitas baik, bukannya sisir yang bergigi rapat. Agar rambut terlindungi dan batangnya tetap kuat, Anda juga sebaiknya menggunakan sisir dengan bulu yang lembut dan berkualitas tinggi.

 

  1. Pijat kulit kepala

Berilah minyak pada rambut Anda setidaknya satu kali dalam seminggu. Sebenarnya penggunaan minyak mungkin tidak dibutuhkan oleh semua jenis rambut. Akan tetapi, minyak dapat membantu Anda dalam memberikan pijatan yang tepat ke kulit kepala Anda. Pijatan pada kulit kepala ini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala. Dengan demikian, dari pijatan tersebut akan diperoleh nutrisi yang diperlukan rambut Anda.

 

  1. Keramas tidak menggunakan air panas

Menggunakan air panas saat mandi dan keramas dapat merusak kulit dan folikel rambut Anda. Akar rambut akan melemah dan kelembaban yang dibutuhkan kulit kepala pun akan hilang. Sehingga, hindarilah penggunaan air panas jika Anda ingin memperoleh rambut indah dan sehat.

 

Meskipun begitu, dalam hal perawatan rambut, cara yang paling baik adalah melalui keseimbangan diet, olahraga yang teratur, serta pemakaian produk rambut yang tepat. Anda juga perlu menjaga rambut Anda agar tidak terlalu lama terkena paparan panas, baik yang diperoleh sinar matahari maupun alat-alat untuk styling rambut seperti mesin pencatok rambut atau hairdryer. Jika Anda memang sering memakai hair dryer, sebaiknya pakailah hair dryer Sharp karena alat ini dilengkapi dengan Perfume Slot untuk menambahkan parfum atau vitamin rambut. Rambut Anda pun akan lebih sehat dan wangi.

hair dryer sharp
Hair Dryer IB-SD23Y dilengkapi Perfume Slot untuk menambahkan parfum atau vitamin pada rambut

Nah, itulah cara-cara yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rambut indah, sehat, dan berkilau. Selamat mencoba!

 

Sumber : liputan6.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password