Ini Dia Alasan Tetap Langsing Meski Banyak Makan

Ini Dia Alasan Tetap Langsing Meski Banyak Makan

Kiatfit.com – Beberapa di antara Anda mungkin ada yang pernah melihat atau mempunyai teman yang banyak makan namun tetap dapat mempertahankan berat badannya dengan baik. Melihat hal seperti ini, terkadang muncul adanya rasa iri, khususnya bagi mereka yang cenderung mudah gemuk saat makan banyak. Hanya makan sedikit lebih banyak saja, maka berat badan langsung bertambah. Hingga pada akhirnya, Anda harus menerapkan diet untuk mengembalikan berat badan Anda secara optimal. Lalu, bagaimana bisa orang yang makan banyak tapi tetap langsing dan tidak mengalami kegemukan?. Berikut tips tetap langsing meski banyak makan yang perlu Anda ketahui.

Alasan Tetap Langsing Meski Banyak Makan

Alasan Tetap Langsing Meski Banyak Makan

Faktor Gen dan Kondisi Metabolisme Dalam Tubuh

Orang yang bisa makan banyak namun tidak berat badan tidak mengalami kegemukan biasanya memiliki gen sulit gemuk. Tubuh mereka cenderung lebih kurus atau kecil. Kondisi metabolisme dalam tubuh mereka juga lebih tinggi dari orang-orang pada umumnya. Hal ini dikarenakan makanan yang masuk lebih cepat diproses, dan tidak banyak yang ditimbun dalam lemak tubuh. Itulah alasan kenapa meskipun sudah makan banyak, namun berat badan mereka cenderung tidak mengalami perubahan.

Orang-orang dengan kondisi seperti ini mungkin dianggap memiliki kelebihan. Mereka dapat bebas mengonsumsi apapun tanpa khawatir akan gemuk. Bahkan mereka tidak mengenal kata diet dan menurunkan berat badan. Namun jika dilihat dari sisi lain, kondisi seperti ini juga membuat mereka tetap kurus meskipun sudah berusaha untuk menambah berat badannya.

Tetap Langsing dengan Pola Hidup Sehat

Apabila Anda tidak tergolong orang yang memiliki gen sulit gemuk atau memiliki metabolisme yang tinggi, sebenarnya Anda mampu untuk tetap makan banyak tanpa khawatir akan terjadi kegemukan. Kuncinya yaitu terletak pada diet dan pola hidup sehat. Cobalah untuk lebih aktif bergerak dan menerapkan pola hidup sehat. Dengan berolahraga secara rutin dapat membakar timbunan kalori dan lemak dalam tubuh. Jadi selain Anda sehat, Anda juga mampu mengontrol berat badan Anda secara efektif.

Menu makanan yang dikonsumsi baiknya juga perlu Anda kontrol. Jangan asal makan banyak namun tidak memperhatikan menu makanan yang Anda konsumsi. Perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil, gantilah camilan Anda dengan camilan sehat seperti buah-buahan. Dengan menerapkan diet sehat dan pola hidup sehat seperti ini, Anda tidak perlu lagi khawatir akan berat badan Anda.

Demikian alasan tetap langsing meski banyak makan yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password