Inilah Makanan Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Inilah Makanan Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Proses penyembuhan luka tidak selalu mudah dan cepat bagi pasien, terlebih jika luka itu adalah luka bekas operasi. Meski penyakit berbahaya yang diderita sudah dapat teratasi dengan baik, rasa sakit seusai menjalani operasi tidak dapat sembuh hanya dalam waktu yang singkat. Bahkan tidak jarang membutuhkan waktu hingga 6 minggu untuk benar-benar pulih pada proses penyembuhan tersebut. Waktu yang dibutuhkan untuk dapat sembuh dari luka operasi memang tidak selalu sama pada setiap  orang. Proses penyembuhan luka tersebut tergantung pada kondisi fisiknya. Konsumsi makanan juga berperan penting dalam proses penyembuhan. Terdapat beberapa makanan mempercepat proses penyembuhan luka. Berikut informasi selengkapnya.

Makanan Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Makanan Mempercepat Proses Penyembuhan Luka (2)

Sayuran Brokoli

Brokoli kaya akan kandungan flavonoidnya yang sangat tinggi. Flavonoid inilah yang mampu membantu proses mempercepat penutupan luka. Apabila rutin mengonsumsi brokoli, maka luka bekas operasi pun dapat sembuh dengan lebih cepat.

Bayam

Dapat dikatakan bahwa bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi dalam kandungannya. Kandungan flavonoid yang berlimpah dan tinggi vitamin A serta zinc yang membuatnya sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi. Vitamin A merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki manfaat cukup besar dalam proses penyembuhan luka. Disertai dengan kandungan flavonoid yang mampu membantu proses penutupan luka, sayur bayam dapat menjadi menu andalan bagi Anda yang sedang menjalani masa penyembuhan.

Daging Merah

Selama proses penyembuhan, tubuh juga membutuhkan kandungan zinc dalam jumlah yang cukup besar. Kandungan zinc inilah yang dapat membantu proses penyembuhan luka. Salah satu makanan yang kaya akan kandungan zinc adalah daging merah. Anda dapat mengonsumsinya untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka operasi.

Sebenarnya terdapat beberapa makanan lain yang dapat membantu proses penyembuhan luka operasi lebih cepat. Makanan-makanan tersebut yaitu makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, flavonoid dan protein yang tinggi.

Demikian informasi seputar makanan mempercepat proses penyembuhan luka yang sudah kami rangkum, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Makanan Agar Anak Jadi Jenius Sejak Kecil

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password