Inilah Segudang Manfaat Madu Murni Bagi Ibu Hamil dan Janin

manfaat madu murni bagi ibu hamil

Planetolahraga.com – Apakah Anda sudah tahu dengan khasiat madu? Iya, Madu merupakan minuman berkhasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Madu juga termasuk minuman yang dapat menunjang kesehatan dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tentunya ibu hamil harus selalu mempunyai keadaan yang sehat dan prima bukan? Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi madu murni ini.

Perlu anda ketahui bahwa madu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat lengkap, mulai dari zat gula glukosa dan fruktosa, vitamin, asam amino, thiamin, kalsium, kalium, natrium, dan kandungan lainnya. Dengan beragam kandungan itulah, madu dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan juga menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Lantas, apa sajakah manfaat madu murni bagi ibu hamil dan janin? Untuk mengetahui penjelasan lengkap terkait hal tersebut, simaklah ulasan di bawah ini.

Inilah Segudang Manfaat Madu Murni Bagi Ibu Hamil dan Janin

 

1. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Manfaat madu murni bagi ibu hamil dan janin yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan. Madu murni mempunyai kandungan antioksidan dan antibiotik. Antioksidan dalam madu murni dapat meningkatkan kesehatan ibu hamil. Selain itu, juga membantu dalam perkembangan janin.

Sementara kandungan antibiotik madu murni sangat bagus dan ampuh dalam membunuh kuman dalam tubuh. Jadi, dengan mengonsumsi madu murni, ibu hamil dapat tercegah dari berbagai jenis penyakit. Perlu anda tahu juga, zat galian yang ada dalam madu murni juga dapat memperkuat janin.

Madu murni juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, vitamin C dalam madu juga dapat menjaga kebersihan kulit ibu hamil dan janin. Secara khusus manfaat madu murni untuk janin adalah berperan dalam pertumbuhan fisik dan juga mental janin.

Baca juga: Ragam Vitamin yang Baik Untuk Menjaga Kecantikan

 

2. Mengurangi Keluhan Mual

Pastinya keluhan mual sering dirasakan oleh seorang ibu hamil kan? Khususnya pada saat trimester pertama kehamilan. Mual-mual ini terjadi karena perubahan hormonal saat hamil. Nah, manfaat madu murni bagi ibu hamil dan janin lainnya adalah untuk mengurangi keluhan mual saat hamil.

Bagaimanakah caranya? Ibu hamil bisa mengonsumsi madu murni yang sudah dicampur dengan air jeruk nipis atau cuka apel. Hal ini dapat mengurangi rasa mual yang biasa dirasakan oleh ibu hamil.

 

3. Mencegah Berat Badan Bertambah Saat Kehamilan

Manfaat madu murni bagi ibu hamil dan janin yang lainnya adalah dapat mencegah meningkatnya berat badan. Jadi, saat berat badan sudah berlebih, ibu hamil dapat mengganti pemanis dengan madu murni yang bersifat alami.

 

4. Mencegah Berbagai Jenis Penyakit

Manfaat lain dari madu bagi ibu hamil dan janin adalah dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Jadi, dengan mengonsumsi madu, ibu hamil dapat tercegah dari kelelahan, darah tinggi, kencing manis, batuk, dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Baca juga: Ramuan Madu dan Bawang Putih Jadi Ramuan Ampuh Turunkan Berat Badan?

Ibu hamil yang mengonsumsi madu dapat mencegah terjadinya hepatitis B bagi sang bayi. Selain itu, madu murni juga dapat mengeluarkan cairan yang terminum oleh bayi pada proses persalinan. Madu murni juga bermanfaat untuk sang bayi dalam membersihkan perut dari kotoran. Jadi, bayi terhindar dari penyakit perut.

Untuk membersihkan darah pasca proses persalinan, seorang ibu dapat menggunakan ramuan madu dan telur. Saat mengalami susah buang air besar pasca melahirkan, anda juga dapat menggunakan madu murni.

Itulah ulasan lengkap terkait manfaat madu murni bagi ibu hamil dan janin yang perlu anda tahu. Semoga bermanfaat untuk anda dalam menambah pengetahuan terkait hal tersebut. Khususnya bagi seorang ibu yang tengah mengandung buah hatinya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password