5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Kiatfit – Berat badan yang ideal memang menjadi dambaan bagi setiap wanita, dimana dengan tubuh ideal tersebut akan membuatnya lebih percaya diri saat berada dihadapan umum. Ketika sudah memiliki tubuh yang ideal, bukan perkara yang mudah untuk menjaganya tetap stabil. Apalagi bagi kamu yang suka sekali ngemil, pasti berat badan akan mudah naik. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada lho beberapa cemilan rendah kalori yang gak bakal bikin berat badan terus naik.

Beberapa cemilan ini memang memiliki kandungan kalori yang rendah. Yang mana kalori inilah yang sering dieluh-eluhkan membuat berat badan cepat naik. Penasaran apa saja jenis cemilan yang rendah kalori tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Dark chocolate

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Cemilan rendah kalori yang tidak bikin gemuk yang pertama adalah dark chocolate. Kalau biasanya dark chocolate lebih sering dikenal dengan cemilan pembangkit mood bahagia, ternyata cemilan satu ini sangat baik untuk program diet. Dark chocolate termasuk cemilan yang sangat rendah kalori, dimana di dalamnya hanya terdapat sekitar 170 – 300 untuk 30 gram-nya.

Tidak hanya itu, dark chocolate juga termasuk makanan yang rendah gula, tidak seperti jenis cokelat pada umumnya. Kamu yang sedang menjalankan program diet dan tidak bisa lepas daru aktivitas ngemil, coba deh nyemil dark chocolate ini.

Baca juga: Jenis Keripik Tinggi Kalori dan Lemak yang Perlu Anda Hindari

Popcorn

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Selanjutnya ada popcorn yang juga menjadi cemilan ringan yang rendah kalori. Popcorn memang paling pas menjadi cemilan sehat santai sambil nonton TV tanpa takut berat badan naik. Popcorn asli tanpa campuran bahan apapun seperti mentega atau saus keju, di dalamnya hanya memiliki kalori sebanyak 31 kalori saja. Tentunya hal ini tidak akan memberikan efek yang signifikan dalam hal naiknya berat badan.

Beda lagi dengan popcorn yang sudah diberi bumbu atau tambahan bahan lainya, jumlah kalorinya akan bertambah tergantung jenis bumbu atau tambahan bahan yang digunakan. Sebaiknya minimalkan popcorn jenis ini ya jika tidak ingin berat badan naik?

Kacang panggang

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Bukan kacang goreng yang termasuk cemilan enak dan rendah kalori, melainkan kacang yang dioleh dengan cara dipanggang. Jenis kacang-kacangan yang termasuk rendah kalori adalah kacang mete dan juga kacang almond. Bagi wanita yang suka menjalani program diet, pasti sudah tidak asing dengan kedua jenis kacang-kacangan ini. Ya, karena kedua jenis kacang-kacangan tersebut sudah lama direkomendasikan sebagai cemilan sehat bagi pelaku diet.

Mengkonsumsi kacang almond atau kacang mete akan membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu, kedua kacang ini juga mampu membuat sistem pencernaan lebih sehat dikarenakan kandungan serat di dalamnya yang cukup tinggi.

Telur rebus

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Saat menjalankan program diet, telur rebus sering dijadikan makanan sehat yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi, namun tetap dengan takaran yang wajar. Dalam 1 butir telur rebus memiliki kandungan sebanyak 73 kalori, tentunya masih aman dalam mengontrol berat badan. Mengkonsumsi telur rebus juga bisa membuat perut kenyang lebih lama dan mencegah keinginan untuk nyemil.

Baca juga: Makanan yang Tidak Boleh Terlewatkan Agar Tetap Sehat Ketika Musim Hujan Tiba

Energy bar

5 Jenis Cemilan Rendah Kalori Paling Enak Tanpa Takut Gemuk

Dan jenis cemilan rendah kalori yang terakhir adalah energy bar, yang mana di dalamnya hanya terdapat kandungan sebanyak 90 – 130 kalori. Tidak hanya rendah kalori, mengkonsumsi energy bar akan mampu membuat energi tubuh kembali stabil dan siap menjalankan aktivitas. Apalagi sekarang ini energy bar sudah tersedia dalam berbagai varian rasa, membuatnya lebih disukai bagi pelaku diet yang ingin nyemil sehat.

Itulah tadi beberapa jenis cemilan rendah kalori paling enak dan gak bikin tubuh cepat gemuk. Semoga informasi di atas bermanfaat.

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password