Jauhi Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Cepat Keriput

Kiatfit.com – Tanda-tanda penuaan memang tidak bisa dihindari. Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda tersebut akan bermunculan. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa mencegahnya. Perawatan kulit dilakukan untuk tujuan itu. Bahkan langkah sederhana seperti membersihkan kulit secara teratur bisa memberi dampak yang cukup besar. Namun butuh lebih dari itu untuk menjaga kulit agar tidak keriput. Anda akan membutuhkan produk perawatan kecantikan yang bisa diperoleh di toko kosmetik atau di aplikasi Akulaku. Selain itu, Anda juga perlu menghindari hal-hal yang bisa memicu munculnya keriput. Setidaknya, Anda bisa memulainya dengan menghindari makanan-makanan berikut ini jika tidak ingin kulit cepat keriput.

1. Makanan Tinggi Gula

Jauhi Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Cepat Keriput

Untuk mencegah penuaan atau menghindari penuaan dini, mulailah dengan menghindari makanan tinggi gula. Makanan seperti ini bisa menghilangkan kolagen pada kulit. Elastisitas kulit juga semakin berkurang seiring dengan banyaknya gula yang dikonsumsi.

2. Gorengan

Jauhi Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Cepat Keriput

Sebenarnya lemak memang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Meski demikian, Anda tetap harus pilih-pilih lemak. Jika berbicara tentang lemak sehat, gorengan jelas bukan makanan yang banyak mengandung lemak jenis ini. Jauh lebih banyak jenis tidak sehat di dalamnya. Jika ingin makan makanan yang digoreng, gunakan minyak yang rendah kalori. Anda bisa menemukannya di aplikasi Akulaku.

3. Makanan Tinggi Garam

Jauhi Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Cepat Keriput

Salah satu sifat garam adalah mengikat air. Untuk alasan inilah, mengonsumsi garam secara berlebih sangat tidak dianjurkan. Makanan tinggi garam bisa merusak elastisitas kulit. Wajah juga bisa membengkak karenanya.

4. Kafein

Jauhi Makanan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Cepat Keriput

Mirip seperti garam, kafein juga memiliki sifat mengikat air. Jadi jika mengonsumsinya secara berlebih, tubuh akan kekurangan cairan dan kulit pun menjadi kering. Akibatnya, kulit cepat keriput. Garis-garis halus keluar lebih cepat dan berkembang menjadi keriput.

Agar kulit tetap terjaga dan terlihat awet muda, selalu jaga asupan nutrisi harian. Makanlah makanan yang bergizi seimbang. Konsumsi sayur dan buah lebih banyak. Minum cukup air putih. Selain itu, penuhi kebutuhan tidur harian. Gaya hidup yang sehat akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Keriput pun tidak akan muncul lebih cepat dari waktunya. Jika ingin membeli produk kecantikan dengan cicilan, aplikasi Akulaku bisa membantu Anda.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password