Ragam Jus Buah untuk Penderita Maag yang Aman dan Berkhasiat

Ragam Jus Buah untuk Penderita Maag yang Aman dan Berkhasiat

Kiatfit.com – Menderita Maag memang perlu berhati-hati dalam memilih jenis makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Jika tidak maka kemungkinan besar akan mengakibatkan maag kambuh dan memunculkan gejala yang tentunya sangat menyiksa. Sama seperti penyakit lainnya, penderita maag juga memiliki makanan pantangan dan juga makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Anda sebagai penderita maag harus menuruti hal ini sebagai langkah mengatasi sakit maag yang cukup menyiksa ketika sudah kambuh.

Selain makanan, ada pula berbagai jenis jus yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita maag. Namun yang akan dibagikan kali ini bukan jus buah pantangan maag, melainkan jenis jus buah yang baik serta aman dikonsumsi oleh penderita maag. Tak hanya aman, beberapa jenis jus buah ini juga berkhasiat bagi penderita maag. Apa saja jenis jus buah untuk penderita maag yang aman tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Ragam Jus Buah untuk Penderita Maag yang Aman dan Berkhasiat

Penderita maag yang ingin sekali makan buah, memang dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam tekstur yang lebih halus. Baik itu dalam bentuk smoothies atau juga dijadikan sebagai jus. Ada pula pilihan beberapa buah yang bisa dijadikan jus dan boleh dikosumsi bagi si penderita maag. Adapun ragam jus buah untuk penderita maag tersebut, antara lain:

Jus Alpukat

Jus Buah untuk Penderita Maag - Jus Alpukat

Pilihan jus buah yang aman untuk penderita penyakit maag yang pertama adalah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan senyawa yang sangat lengkap, dan berkhasiat bagi para penderita maag. Di dalam buah alpukat terdapat kandungan vitamin yang cukup banyak, mulai dari vitamin C, A, D, E, dan juga B kompleks. Selain itu, alpukat juga termasuk jenis buah yang kaya akan kalori dan juga tinggi lemak.

Jus Pisang

Jus Buah untuk Penderita Maag - Jus Pisang

Selain alpukat, pisang juga menjadi salah satu jenis buah yang bisa dijadikan jus untuk si penderita maag. Buah pisang ini diklaim mampu mengatasi serangan maag yang diderita oleh seseorang. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan senyawa kalium yang berkhasiat untuk menstabilkan derajat keasaman lambung. Tak hanya baik untuk lambung, buah pisang juga berkhasiat untuk menormalkan tekanan darah yang diakibatkan oleh tingkat stress yang tinggi.

Baca juga : Tips Tepat Memilih Obat Maag yang Anda Harus Tahu

Jus Pepaya

Jus Buah untuk Penderita Maag - Jus Pepaya

Semua pasti tahu dengan jenis buah fenomenal satu ini. Buah yang memiliki teks tur padat dan lembut ini memiliki khasiat untuk melacarkan atau meningkatkan kinerja dari sistem pencernaan manusia. Ini berkat kandungan enzin propeolitik yang ada di dalamnya. Tak hanya itu saja, mengkonsumsi buah pepaya satu jam sebelum makan, maka akan membuat tubuh mencerna protein dengan lebih baik. Buah pepaya yang dijadikan jus, juga baik dan aman bagi penderita maag.

Jus Buah Pir

Jus Buah untuk Penderita Maag - Jus Buah Pir

Jus buah untuk penderita maag selanjutnya adalah jus buah pir. Buah pir ternyata juga menjadi salah satu buah yang sangat dianjurka oleh dokter bagi para penderita maag. Ini karena buah pir yang mengadung banyak sekali kadar air serta juga vitamin C yang baik untuk penderita maag.

Baca juga : Hal yang Paling Sering Bikin Maag Kambuh, Penderita Maag Harus Tahu!

Jus Jambu Biji

Jus Buah untuk Penderita Maag - Jus Jambu Biji

Dan jus buah untuk penderita maag yang terakhir adalah jus jambu biji. Mengkonsumsi jambu biji, baik secara langsung atau dijadikan jus maka akan membuat lambung lebih terjaga kesehatannya. Tak hanya itu saja, jambu biji juga memiliki khasiat untuk melancarkan fungsi organ pencernaan dalam tubuh.

Bagi anda penderita maag, namun ingin sekali minum jus buah, maka pilihan jus buah di atas sangat direkomendasikan untuk anda. Dapatkan kenikmatan saat mengkonsumsi dan juga khasiat alami yang diberikannya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password