Brokoli dan Ikan untuk Menu Sahur adalah Kunci!

kandungan nutrisi brokoli dan ikan

Kiatfit.com – Ramadan akan segera berakhir, namun mungkin sebagian dari Anda masih memikirkan menu apa yang akan dimasak untuk sahur untuk keluarga. Nah, untuk Anda yang menginginkan menu simpel tapi tetap sehat, Anda bisa memilih brokoli dan ikan sebagai bahan utama dalam menu. Anda bisa mencampur keduanya di dalam satu masakan. Alternatif lainnya adalah memilih brokoli sebagai sayuran tepisah juga bisa. Baik ikan, maupun brokoli, keduanya ternyata memiliki segudang manfaat lho!

Yuk intip beberapa kandungan nutrisi brokoli dan ikan yang memiliki segudang manfaat.

1. Vitamin E dan C

rockwoodnaturalmedicine .com

Mungkin sebagian dari Anda selalu berpikir kalau vitamin E dan C biasanya ditemukan dalam buah-buahan. Eitssss, jangan salah! Ternyata ikan dan brokoli juga mengandung vitamin E dan C. Kedua vitamin ini bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Kulit akan lebih terasa sehat kalau Anda mengonsumsi keduanya secara rutin. Selain itu, untuk menjaga agar tubuh Anda tetap fit selama puasa, keduanya juga bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit.

 

2. Serat, Asam Lemak, dan Sulfarophone

coachmag .co.uk

Manfaat selanjutnya yang Anda dapatkan adalah nutrisi yang mampu melawan kolesterol jahat dalam darah. Sebagian dari Anda mungkin gemar makanan bersantan atau seafood yang tanpa Anda sadari mengandung kolesterol jahat. Untuk menekan kolesterol dalam darah Anda agar tidak semakin tinggi, lebih baik Anda mengimbanginya dengan makan brokoli dan ikan.

Baca juga: Kandungan di Dalam Sarang Burung Walet yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

 

3. Omega 3, Vitamin K, dan Antioksidan

facultyfocus .com

Brokoli dan ikan juga bagus dikonsumsi anak. Dua makanan ini memiliki kandungan Omega 3 yang bagus untuk menjaga daya konsentrasi otak. Tidak hanya bagus untuk anak, ternyata untuk usia produktif juga keduanya mampu mencegah osteoporosis. Antioksidan yang juga terkandung di dalam brokoli dan ikan juga dapat menangkal radikal bebas.

Ramadan adalah momen yang pas untuk memulihkan kembali kondisi fisik setelah bekerja selama setahun penuh. Nah, selama menjalankan ibadah puasa ini, tak ada salahnya untuk tetap menjaga asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh di samping beraktivitas fisik maupun berolahraga ringan. Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai kebaikan nutrisi dari ikan dan brokoli ini, selain mengonsumsinya langsung, Anda bisa memperoleh beragam nutrisi tersebut dalam suplemen makanan Omepros. Omepros mengandung Omega 3, 6, 9, DHA, EPA, dan vitamin E yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tersusun dari bahan-bahan alami, membuat Omepros aman dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Omepros, Balancing Your Life!

Sumber featured image: pojokindahresto .com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password