Ini Lho Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Ini Lho Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kiatfit.com – Tanpa disadari, ada beberapa aspek yang dapat menjadikan kesehatan dan kecantikan kulit wanita mengalami kerusakan. Banyak faktor yang berpengaruh pada kulit dimana ketika kita lengah dan berbagai faktor tersebut kita biarkan begitu saja akan jauh lebih mudah merusak kulit Anda. Tentu ketika kulit Anda rusak, kulit kering dan pecah – pecah akan Anda alami. Bahkan kulit Anda akan jauh lebih mudah berkeriput. Karena itu Anda harus mengetahuinya, jangan sampai lengah.

Ada baiknya untuk Anda berusaha menghindari berbagai kebiasaan buruk wanita yang berpotensi merusak kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Berikut apa saja kebiasaan buruk wanita yang bisa merusak kesehatan dan kecantikan kulit, Anda harus tahu!

Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Lupa mencuci wajah sebelum tidur

Ini Lho Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Salah satu aspek yang Anda tak boleh lewatkan sebagai rutinitas sebelum tidur adalah senantiasa membersihkan area wajah dengan tepat. Nyatanya, walau wajah tidak terlihat kotor akan tetapi tetap terdapat partikel kotoran, debu dan sisa riasan yang berpotensi menempel pada kulit. Kalau Anda tidak membersihkannya secara benar tentu saja pori kulit Anda dapat mengalami sumbatan yang nantinya kemudian beresiko memunculkan berbagai masalah jerawat bandel pada kulit wajah Anda.

Baca juga : Jenis Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Kulit, Konsumsi Secara Rutin!

Mengonsumsi makanan yang tinggi kadar gula

Ini Lho Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Beberapa studi telah menemukan fakta makanan yang tinggi gula ternyata dapat mempercepat proses penuaan. Hal ini termasuk berbagai camilan manis dan karbohidrat olahan yang memiliki kadar gula tinggi tidak baik dikonsumsi setiap hari karena berpotensi merusak kesehatan dan kecantikan kulit wanita. Pola makan yang ramah untuk kulit adalah mengonsumsi aneka makanan sehat seperti sayur, buah dan gandum utuh yang didalamnya memiliki kandungan kadar gula yang cukup artinya tidak terlalu tinggi atau rendah sehingga aman.

Baca juga : Cara Membuat Masker Tomat dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Kebiasaan suka mengotak – atik jerawat

Ini Lho Kebiasaan Buruk Wanita yang Bisa Merusak Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Jerawat yang bertengger berminggu – minggu di pipi, dahi, dagu atau kening memang sangat menggemaskan. Pun Anda jadi tergoda untuk menyentuh dan memecahkannya. Jika memang Anda sering melakukan hal yang semacam ini, baiknya Anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini sesegera mungkin. Karena mengotak – atik jerawat utamanya kalau Anda sampai memencetnya tentu dapat menjadikan infeksi dan terbentuknya jaringan parut di kulit yang membuat kulit Anda mengalami scar atau bolong – bolong.

Jika Anda mengalami masalah jerawat yang tak kunjung hilang, cara pengobatan jerawat terbaik yang dianjurkan adalah dengan menggunakan obat jerawat seperti asam salisilat dan benzoil peroksida.

Baiknya hindari berbagai kebiasaan buruk wanita diatas yang berpotensi merusak kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Jangan lupa berikan nutrisi yang tepat untuk kulit Anda. Konsumsi nutrisi kulit secara tepat dan rutin.

Sebagai informasi, bagi Anda yang tertarik membeli berbagai produk termasuk produk – produk kesehatan silahkan saja langsung download aplikasi AKULAKU sekarang juga! Bahkan di AKULAKU, Anda tak hanya bisa belanja secara cash. Dengan adanya fitur belanja kredit di AKULAKU, membuat Anda bisa berbelanja dengan sistem kredit melalui aplikasi pembiayaan online terbaik di Indonesia ini.

Jadi jika memang terdapat kebutuhan membeli suatu barang secara mendesak sementara Anda masih belum cukup dana, manfaatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU. Dengan membeli kredit, tentunya finansial rumah tangga Anda akan lebih terkontrol, sehat dan nggak perlu pusing lagi mengaturnya! Terlebih Anda yang berbelanja di AKULAKU berpotensi mendapatkan diskon sampai dengan 700 ribu rupiah lho dengan kode voucher AIDIA1. Jadi tunggu apalagi? Bahkan Anda bisa pinjam uang lho di AKULAKU! Jadi jangan lupa jadikan AKULAKU sebagai aplikasi pembiayaan online terbaik bagi keluarga Anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password