Kegiatan Bermanfaat Bersama Si Kecil Saat Terjebak Macet

kegiatan bermanfaat bersama si kecil

Kiatfit.com – Terjebak macet di perjalanan tentu merupakan hal yang membosankan bagi Anda. Terlebih apabila Anda mengajak si kecil untuk turut serta berkendara.

Kegiatan paling sederhana yang dapat dilakukan oleh buah hati Anda ketika diajak berkendara bersama adalah tidur. Meski anak kecil cenderung lebih sering tidur ketika tengah di perjalanan, ada kalanya buah hati Anda tetap terjaga dan merasa bosan.

Berikut kegiatan bermanfaat bersama si kecil yang bisa dilakukan saat terjebak macet di jalan.

Membaca Buku Bergambar

Kegiatan Bermanfaat Bersama Si Kecil Saat Terjebak Macet

Membacakan buku merupakan cara mudah untuk memperkenalkan anak pada beragam kosa kata baru. Entah kosa kata tersebut dalam Bahasa Indonesia  maupun bahasa asing, membaca bersama dapat menambah perbendaharaan kata si kecil. Buku bergambar dengan beragam tema mampu menarik minat baca anak lantaran disertai dengan ilustrasi warna-warni. Ajak si kecil berinteraksi dengan memintanya menebak gambar atau warna apa yang Anda tunjukkan pada buku.

Menikmati Kudapan Sehat

Kegiatan Bermanfaat Bersama Si Kecil Saat Terjebak Macet

Anak yang lapar biasanya cenderung mudah rewel. Sediakan kudapan favorit agar si kecil tidak kelaparan. Anda bisa juga mempersiapkan kudapan sehat bersama buah hati sebagai bekal berkendara. Namun demikian, pastikan porsi si kecil tidak berlebihan demi menghindari kekenyangan serta mual saat perjalanan. Selain itu, perut yang terisi tentu membuat si kecil dapat tidur dengan tenang saat Anda ajak berkendara.

Menonton Film Kartun Favorit

Kegiatan Bermanfaat Bersama Si Kecil Saat Terjebak Macet

Menonton film kartun bersama merupakan kegiatan bermanfaat bersama si kecil ketika tengah terjebak macet di perjalanan. Menonton bersama Anda tentu lebih aman karena Anda dapat memastikan tontonan tersebut sesuai dengan usia buah hati Anda. Sediakan beberapa pilihan tontonan agar Si Kecil dapat memilih video apa yang paling dia suka. Bernyanyilah dengan si kecil sembari bergerak ringan ketika ada lagu tema yang bisa dinyanyikan bersama.

Tidak perlu khawatir gadget Anda kehabisan daya selama menonton video dengan si kecil. Toyota Fortuner sudah dilengkapi dengan fitur socket 12 volt untuk mengisi kembali daya tablet atau ponsel Anda. Fitur isofix dengan standar internasional yang dimiliki Toyota Fortuner  membuat Anda dapat mengaitkan kursi khusus anak dengan standar keamanan yang terjamin.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password