Keluhan Ibu Hamil 7 Bulan yang Paling Sering

keluhan ibu hamil 7 bulan

Kiatfit.com – Akan ada banyak perubahan yang dialami bunda di trimester ketiga kehamilan utamanya ketika usia kehamilan sudah menginjak 7 bulan. Jika bunda adalah seseorang yang masih bekerja di saat usia kehamilan 7 bulan, maka sekarang waktunya untuk Anda menulis surat permohonan cuti. Anda dapat beritahu pada pihak HRD 3 minggu sebelum permohonan cuti tersebut Anda layangkan. Jika pekerjaan memang mengharuskan Anda berdiri setiap hari selama beberapa jam, upayakan Anda bisa duduk dengan posisi kaki datar di sela – sela pekerjaan Anda.

Hal ini sangat penting untuk menjaga kehamilan tetap sehat, mengurangi potensi kaki yang bengkak dan juga tentunya untuk menghindari terjadinya kontraksi dini dalam diri Anda. Berikut apa saja keluhan ibu hamil 7 bulan yang paling sering dikeluhkan dan perlu untuk Anda perhatikan!

Keluhan Ibu Hamil 7 Bulan yang Paling Sering

keluhan ibu hamil 7 bulan

Pembengkakan di area kaki

Dalam rangka mencegah terjadinya pembengkakan di area kaki, Anda dapat mengatasi dengan mengonsumsi air putih ketika Anda merasa haus. Jangan Anda minum lebih dari satu gelas dalam sekali waktu. Anda harus mengonsumsi secara bertahap, segelas demi segelas agar tidak terjadi retensi cairan yang menumpuk dan membuat kaki malah semakin bengkak pada akhirnya.

Keringat yang berlebih

Keringat pada ibu hamil yang sudah memasuki trimester ketiga ini akan berlebih. Agar tidak mudah gerah ketika produksi keringat berlebih, maka Anda perlu menggunakan pakaian yang terbuat dari material sintetis, dan hanya kenakan pakaian yang berbahan dasar katun. Hindari menggunakan antiperspirant akan tetapi lebih baik gunakan deodoran dari bahan yang alami karena tidak ada zat kimia didalamnya.

Nafas akan lebih pendek

Ketika rahim mengembang di bawah diafragma, otot akan mendorong paru – paru. Anda bisa mengalami nafas pendek ketika melakukan aktivitas sehari – hari. Hal ini akan membuat Anda mengalami nafas yang terasa ngos – ngosan. Baiknya Anda hindari kegiatan aktivitas berat dan ketika tidur topang dengan bantal dan istirahatlah secara cukup di sela – sela aktivitas yang Anda lakukan.

Selain itu keluhan lain yang juga biasanya dirasakan ibu hamil 7 bulan adalah hemoroid. Anda perlu atasi agar lebih merasa nyaman di usia kandungan Anda yang memasuki 7 bulan.

 

Ingin mendapatkan promo eksklusif seputar produk Ibu dan Anak?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password