Yuk Simak 4 Kiat Sehat Menjaga Kesehatan Kulit ini!

kiat menjaga kesehatan kulit

Kiatfit.com – Kulit merupakan bagian tubuh yang memiliki fungsi inderawi yaitu sebagai media peraba. Karena memiliki fungsi yang vital dalam struktur tubuh manusia, tentunya sangatlah penting untuk memperhatikan kesehatan kulit. Sifat kulit yang sensitif menjadikan kulit juga sangat mudah terkena banyak gangguan, seperti gatal-gatal yang terjadi karena berbagai faktor, panu, kurap, dan lain sebagainya. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut ini adalah 4 cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

 

1. Rutin Mengganti Pakaian

videoblocks. com

Pakaian adalah benda yang paling sering berinteraksi secara langsung dengan tubuh manusia. Karena intensitas tersebut, Anda harus selalu memperhatikan penggunaan baju Anda. Untuk menjaga kesehatan kulit Anda, rutinlah mengganti pakaian Anda. Pakaian yang digunakan sehari-hari sebaiknya diganti dalam kurun waktu 1 hari sekali, karena pakaian yang kita gunakan tentunya akan kotor terutama oleh keringat. Apalagi, di tempat dengan iklim tropis seperti Indonesia yang membuat produksi keringat akan lebih lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tinggal di tempat dengan iklim lainnya. Karena produksi keringat yang tinggi tersebut, pakaian yang digunakan pun menjadi lebih cepat kotor. Jika pakaian tersebut tidak segera diganti, bekas keringat menempel pada pakaian tersebut akan menjadi inang bagi perkembangan mikro-organisme yang terdiri atas bakteri dan virus. Ketika berinteraksi kembali dengan kulit dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan berbagai gangguan, seperti gatal sampai dengan yang paling parah adalah infeksi pada kulit.

Baca juga: Meningkatkan Kolagen Kulit dengan Ragam Buah-Buahan Sehat Ini

 

2. Menggunakan Sabun Cair

simplehuman. com

Sabun merupakan salah satu alat untuk membersihkan kulit. Penggunaannya dimulai dari sekedar mencuci tangan sampai dengan mandi. Namun, masih banyak yang berpikir bahwa semua sabun sama dalam hal membersihkan kulit dari kotoran dan segala jenis kuman. Padahal, faktanya tidak demikian. Sabun batang yang digunakan secara bergantian malah dapat menjadi media kuman untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, sehingga lebih baik bagi Anda untuk menggunakan sabun cair karena tidak digunakan bergantian dengan orang lain dan cara ini cenderung lebih aman.

 

3. Mandi Secara Rutin


cleanandtoasty. com

Mandi merupakan cara yang paling efektif untuk membersihkan tubuh Anda. Selain fungsinya untuk membersihkan tubuh dari segala kotoran yang menempel di kulit, mandi juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit agar pH kulit selalu stabil, terutama di tempat dengan iklim tropis seperti Indonesia. Dengan mandi, segala kemungkinan yang tidak sehat untuk kulit dapat dihilangkan. Mandi juga dapat membuat badan tetap fresh sehingga orang yang bersangkutan tidak mudah stres.

Baca juga: Jangan Panik, Inilah Cara Pertolongan Pertama Pada Gangguan Kulit

Itulah 3 cara untuk menjaga kesehatan kulit. Tetap jaga kesehatan kulit Anda, karena jika Anda tidak menjaga kulit Anda bukan hanya tidak baik untuk kesehatan kulit Anda sendiri, bekas yang ditimbulkan dari beberapa gangguan kulit seperti cacar kulit akan membuat Anda terlihat tidak menarik dan tentunya hal tersebut akan mengurangi nilai estetis penampilan Anda.

shimizu. co.id

Untuk menyediakan air yang efisien untuk kebutuhan kegiatan bersih-bersih tubuh Anda, seperti mandi dan cuci tangan, Anda harus menggunakan pompa air yang bagus seperti Shimizu PS-135 E. Pompa air tipe ini punya total head maksimal 33 meter dengan kapasitas menyuplai air 28 liter per menit pada head 5 meter. Jagalah kesehatan Anda agar kualitas hidup Anda meningkat dan jadikan Shimizu sebagai bagian dari pola hidup sehat Anda! Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

Sumber featured image: naturopathica. com.au

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password