Konsumsi Karbohidrat Sehat Quinoa Jika Ingin Kenyang Lebih Lama

Konsumsi Karbohidrat Sehat Quinoa Jika Ingin Kenyang Lebih Lama

Kiatfit.com – Ketika tubuh Anda mulai gemuk, itu artinya menjadi alarm bagi Anda untuk lebih memperhatikan apa yang sedang dan telah Anda konsumsi akhir – akhir ini. Sangat dianjurkan Anda yang mulai bertubuh gemuk untuk berhenti mengonsumsi makanan yang menyebabkan gemuk termasuk karbohidrat tak sehat yang berpotensi memicu kegemukan tersebut.

Anda bisa mengganti karbohidrat tak sehat yang selama ini Anda konsumsi dengan karbohidrat sehat Quinoa. Apa itu Quinoa? Sebagian orang mungkin masih asing dengan Quinoa. Quinoa sendiri merupakan biji – bijian yang bisa Anda jadikan sebagai pengganti karbohidrat dari nasi yang dapat mempercepat Anda untuk merasa kenyang. Berikut informasi tentang quinoa yang Anda perlu konsumsi jika ingin kenyang lebih lama.

Manfaat Karbohidrat Sehat Quinoa Agar Kenyang Lebih Lama

Quinoa merupakan biji yang mengandung protein lengkap

Konsumsi Karbohidrat Sehat Quinoa Jika Ingin Kenyang Lebih Lama

Hanya sedikit saja makanan di dunia ini yang mengandung semua asam amino esensial didalamnya. Hal tersebut termasuk kandungan lisin dan juga isoleusin. Nyatanya makanan yang mengandung semua asam amino salah satunya terdapat didalam quinoa sehingga sangat dianjurkan untuk Anda mengonsumsinya sebagai makanan pengenyang.

Quinoa merupakan bahan bebas gluten

Quinoa merupakan bahan yang bebas gluten. Kandungan protein gluten ini dapat menimbulkan masalah alergi seperti yang ada didalam gandum lainnya karena itu Anda yang alergi gluten sangat direkomendasikan beralih mengonsumsi Quinoa. Bersamanya Anda akan kenyang lebih lama.

Quinoa kaya akan kandungan serat

Konsumsi Karbohidrat Sehat Quinoa Jika Ingin Kenyang Lebih Lama

Quinoa merupakan sebuah bahan yang tinggi akan kandungan serat sehat yang sangat berguna dalam membantu meningkatkan kesehatan sistem cerna Anda. Dengan kandungan serat yang tinggi didalamnya menjadikan buang air besar akan teratur sehingga masalah konstipasi akan terhindar dari diri Anda.

Quinoa membantu dalam menurunkan berat badan

Quinoa seperti yang disebutkan sebelumnya kaya akan kandungan serat. Sekaligus Quinoa juga kaya kandungan protein yang sangat penting dalam membantu menurunkan berat badan. Kandungan seratnya dapat mengurangi penyerapan lemak di usus serta membantu dalam meningkatkan fungsi insulin didalam tubuh. Sementara kandungan proteinnya tentu membantu kelangsungan metabolisme tubuh Anda.

Itulah manfaat mengonsumsi karbohidrat sehat Quinoa yang dapat menjadikan Anda bisa kenyang lebih lama. Konsumsi secara rutin dan dapatkan manfaat sehatnya.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password