Tidak Akan Haus! Konsumsi Minuman Sehat Ini Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Konsumsi Minuman Sehat untuk Puasa

Kiatfit – Puasa Ramadhan merupakan suatu kewajiban bagi semua umat muslim. Dalam berpuasa, Anda tidak boleh makan dan juga minum mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Tentunya hal ini akan membuat lemas kan? Apalagi jika Anda disibukkan oleh berbagai aktivitas dalam sehari.

Saat puasa, sebaiknya Anda tidak mengabaikan asupan makanan yang dikonsumsi saat berbuka dan sahur. Pastikan makanan tersebut adalah makanan yang bergizi. Bukan hanya konsumsi makanan saja, asupan minuman sehat juga harus diperhatikan saat menjalani ibadah puasa. Hal ini penting diperhatikan agar Anda tidak mengalami dehidrasi.

Lantas, apa sajakah minuman sehat untuk puasa yang perlu Anda coba? Untuk mengetahui penjelasan terkait hal tersebut, di sini kami berbagi informasinya.

Konsumsi Minuman Sehat untuk Puasa

1. Jus Buah

Salah satu minuman sehat untuk puasa yang perlu Anda coba adalah jus buah. Saat berpuasa, tentunya Anda akan merasa lemas dan haus. Apalagi jika ditambah dengan aktivitas yang padat. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda mengonsumsi jus buah saat berbuka puasa.

Namun Anda harus ingat bahwa jus buah yang Anda konsumsi jangan terlalu banyak gula. Lebih baik lagi jika mengonsumsi jus buah tanpa gula. Akan semakin terasa manfaatnya. Simak pula Manfaat Mengkonsumsi Buah Kiwi untuk Muslim yang Akan Berpuasa.

2. Air Kelapa

Air kelapa juga merupakan salah satu minuman sehat untuk puasa. Konsumsi air kelapa ini akan membantu Anda dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. jAdi, mengonsumsi air kelapa saat berbuka puasa sangat dianjurkan.

Namun, Anda harus ingat untuk tidak mengonsumsi air kelapa dengan es saat keadaan perut masih kosong. Hal ini akan mempengaruhi sistem pencernaan Anda.

3. Air Putih

Berjuta manfaat dari air putih memang tidak bisa diabaikan. Begitu juga saat sedang berpuasa. Pengaturan pola minum air putih yang tepat saat puasa dapat membantu Anda untuk menjaga cairan tubuh. Sehingga, Anda akan terhindar dari dehidrasi. Baca juga Simak 4 Tips Diet Air Putih Untuk Membakar Lemak Ditubuhmu!

Demikianlah pembahasan singkat terkait konsumsi minuman sehat untuk puasa yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk Anda dalam memilih minuman sehat selama berpuasa agar tidak mengalami dehidrasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password