Mari Giatkan Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi!

Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi

Kiatfit.com – Minyak yang diolah dari bahan alami telah lama dikenal kaya akan nutrisi dan manfaat. Salah satunya adalah minyak flaxseed atau sering disebut biji rami. Rami banyak dibudidayakan di Eropa, Amerika Selatan, Asia dan sebagian kecil Amerika Serikat. Kandungan yang ada dalam minyak biji rami ini didominasi oleh protein dan serat, yang tentu sangat berguna untuk mengontrol berat badan.

Selain dari untuk membantu proses diet Anda, minyak biji rami juga memiliki banyak manfaat lain, seperti yang dijelaskan dibawah ini.

1. Kaya Akan Omega 3

Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi

Kandungan omega 3 telah dikenal luas sebagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Khasiatnya seperti mengurangi inflamasi, meningkatkan kesehatan jantung, dan perlindungan otak dari penuaan. Jika konsumsi minyak ikan sulit didapatkan, minyak biji rami bisa menjadi penggantinya.

Baca juga: Manfaat Minyak Nabati Bagi Tubuh, Cek Dulu Yuk!

2. Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker

Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi

Meskipun baru terbatas pada percobaan di laboratorium, nyatanya minya biji rami terbukti dapat menghambat perkembangan sel kanker. Dilansir dari Detik Food, 1 sendok makan faxseed mengandung 3 gram serat. “Tetapi, flaxseed kaya lignan (senyawa untuk perlindungan ekstra pada berbagai jenis kanker) sedang chia tidak,” tulis Monica Reinagel, chef profesional dan ahli gizi berlisensi.

3. Baik untuk Kesehatan Jantung

Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi

Minyak biji rami dapat menunjang kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah. Tentu ini merupakan kabar baik untuk Anda yang memiliki tekanan darah tinggi.

Baca juga: 4 Makanan Alami yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

4. Meringankan Konstipasi dan Diare

Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi

Pada penelitian, setelah dicoba selama empat minggu, minyak biji rami terbukti dapat meningkatkan pergerakan usus yang berakibat pada lancarnya pencernaan. Seperti diketahui bersama bahwa akar masalah sembelit dan diare adalah pencernaan yang tidak sehat.

5. Kesehatan Kulit

Konsumsi Minyak Biji Rami Untuk Badan yang Lebih Sehat dan Berenergi

Kandungan minyak biji rami dapat membantu kesehatan kulit. Meski memang tidak diaplikasikan langsung pada kulit, namun kandungan minyak biji rami sangat disarankan dikonsumsi sebagai suplemen.

Banyak khasiat biji rami ini ditemukan lewat penelitian laboratorium sehingga telah terbukti secara ilmiah. Manfaatnya yang beragam, bisa menjadi satu alternatif asupan nutrisi yang Anda butuhkan. Bila kesulitan mendapatkan minyak biji rami, terdapat cara sederhana untuk mengonsumsinya. Cobalah menggunakan suplemen makanan Omepros.

Omepros merupakan suplemen dengan komposisi bahan alami, juga memiliki kandungan minyak biji rami pada setiap kapsulnya. Terdapat 150 miligram kandungan aktif minyak biji rami pada Omepros, akan membantu Anda meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Omepros juga mengandung Omega 3, 6, 9, Vitamin E, EPA dan DHA yang bermanfaat bagi tubuh.  Omepros, Balancing your life!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password