Selalu Merasa Lapar Kalau Belum Makan Nasi, Ini Alasan Logisnya!

Selalu Merasa Lapar Kalau Belum Makan Nasi, Ini Alasan Logisnya!

Kiatfit.com – Jika melihat bagaimana masyarakat Indonesia, salah satu yang menarik perhatian adalah sifat untuk selalu merasa lapar kalau belum makan nasi. Tak bisa dipungkiri memang nasi merupakan makanan pokok bagi warga negara kita. Kebiasaan makan nasi sudah muncul sejak nenek moyang. Tetapi, yang tidak disadari adalah ketika kita sudah mengonsumsi banyak makanan namun tetap dianggap belum makan.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tidak mampu mengontrol berat badan. Sebab mereka selalu merasa lapar kalau belum makan nasi. Bahkan bukan tidak mungkin mereka mengalami pusing, mual serta muntah dan tidak fokus. Sebenarnya apa alasannya?

Inilah Alasan Mengapa Selalu Merasa Lapar Kalau Belum Makan Nasi

Selalu Merasa Lapar Kalau Belum Makan Nasi

Nasi merupakan salah satu makanan dengan tinggi kandungan glikemiknya. Kandungan ini memiliki nilai yang menggambarkan seberapa cepat karbohidrat yang ada dalam makanan. Nantinya akan diubah menjadi gula oleh tubuh kita.

Dari para ahli sendiri memang disebutkan bahwa glikemik yang cukup tinggi pada nasi putih bisa memicu respon ketagihan yang ada pada otak. Jika seseorang sudah terbiasa dalam mengonsumsinya, ia akan selalu merasa lapar kalau belum makan nasi.

Peneliti percaya bahwa makan nasi bisa mendorong otak kita untuk memberi stimulus tubuh yang bagus supaya merasa lapar meskipun sebenarnya ia sudah memakan banyak camilan atau buah dan makanan lain selain nasi. Kebiasaan ini yang akan menjadikan seseorang mengonsumsi nasi hanya untuk pemuas dahaga saja bukan karena benar-benar merasa lapar.

Selain nasi putih, makanan yang juga memiliki kandungan glikemik tinggi adalah roti, kentang serta gula konsentrat yang akan membuat diri menjadi ketagihan. Perut pun selalu merasa lapar kalau belum makan nasi atau beberapa makanan lain dengan kandungan glikemik tinggi tersebut.

Inilah alasan logis mengapa seseorang selalu merasa lapar kalau belum makan nasi. Ada sifat dan rasa ketagihan dalam otak. Meski sudah mengonsumsi banyak makanan, ia merasa tidak lengkap dan ada yang kurang jika tidak makan nasi. Pernahkah Anda merasakan hal yang demikian?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password