Larangan Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama, Anda Harus Tahu!

Larangan Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

Kiatfit.com – Dalam rangka menjaga kesehatan janin, seorang ibu hamil perlu melakukan banyak hal. Selain mengonsumsi asupan makanan yang kaya nutrisi tinggi, ibu hamil juga sangat disarankan untuk mematuhi larangan – larangan yang tidak boleh diperuntukkan bagi dirinya. Ada banyak larangan yang harus dipatuhi dan dihindari oleh seorang ibu hamil utamanya di trimester pertama kehamilan.

Larangan ini penting dipatuhi agar tidak menjadikan kehamilannya mendapatkan bahaya. Berikut apa saja larangan bagi ibu hamil trimester pertama yang harus diketahui ibu hamil dan harus dihindari agar tidak terjadi hal – hal kurang baik pada dirinya. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Larangan Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

Larangan Bagi Ibu Hamil Trimester Pertama

Gerakan fisik tertentu

Larangan bagi ibu hamil yang pertama adalah berkaitan dengan gerak fisik. Kegiatan ini merupakan salah satu larangan bagi ibu hamil di trimester pertama. Memaksa tubuh untuk melakukan olahraga berat seperti sebelum memasuki masa kehamilan justru akan membantu meningkatkan resiko keguguran. Akan tetapi hal ini juga tidak seharusnya menjadi alasan bagi ibu hamil untuk bermalas – malasan. Berjalan kaki di pagi hari juga dapat menjadi suatu pilihan olahraga terbaik yang dapat dilakukan ibu hamil di trimester pertama kehamilannya.

Tindakan medis

Larangan bagi ibu hamil di trimester pertama yang selanjutnya adalah hal – hal yang berkaitan dengan tindakan medis. Semisal adalah tes rontgen. Prosedur tes ini mengharuskan seseorang untuk terpapar sinar radiasi agar kondisi didalam tubuhnya dapat dilihat. Akan tetapi justru sinar radiasi ini akan membahayakan kondisi kesehatan janin jika dilakukan pada ibu yang sedang hamil. Selain radiasi, kondisi lingkungan yang dapat menyebabkan radiasi juga merupakan hal lain yang akan sangat penting diperhatikan oleh ibu hamil. Baiknya ibu hamil tidak menempati daerah berbahaya seperti halnya lingkungan SUTET, limbah rumah sakit atau yang lainnya.

Terlalu lelah

Tidak dianjurkan bagi ibu hamil terlalu lelah karena hal ini jika berlangsung terus menerus dapat mengakibatkan terjadinya kontraksi dini. Jika sudah demikian akan ada potensi bayi lahir prematur nantinya.

Itulah apa saja larangan bagi ibu hamil trimester pertama yang Anda harus tahu. Ketahui dan hindari berbagai larangan tersebut.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password