Larangan Ibu Hamil Trimester Pertama, Bunda Harus Tahu!

Larangan Ibu Hamil Trimester Pertama

Kiatfit.com – Kehamilan memang merupakan suatu kondisi yang perlu diperhatikan. Apalagi untuk kehamilan muda. Khususnya bagi wanita yang sebelumnya belum pernah merasakan kehamilan. Pada masa ini, ibu hamil akan merasakan keluhan akibat berubahnya kondisi tubuh. Selain itu, resiko kehamilan di trimester pertama khususnya bagi yang baru pertama kali melaluinya tentu cukup besar. Karena itu pada fase ini banyak wanita yang mengalami keguguran. Jika Anda salah satu wanita yang sedang hamil di trimester pertama kehamilan, ada beberapa larangan yang perlu Anda hindari. Berikut apa saja larangan ibu hamil trimester pertama yang bunda harus tahu!

Larangan Ibu Hamil Trimester Pertama

Mengonsumsi nanas

Larangan Ibu Hamil Trimester Pertama nanas

Buah nanas merupakan salah satu jenis buah yang banyak dihindari oleh ibu hamil. Dalam keterangan medis disebutkan bahwa didalam nanas ada sebuah enzim yang bernama bromelin. Pada kehamilan memang enzim ini berbahaya karena dapat memicu pelunakan dinding rahim. Tentu hal ini juga yang menjadi penyebab seseorang mudah mengalami keguguran jika terlalu banyak mengonsumsinya. Karena itu ibu hamil trimester pertama sebaiknya menghindari mengonsumsi nanas.

Baca juga : Menu Diet Ibu Hamil Paling Aman Untuk yang Mengalami Obesitas

Ikan yang berasal dari laut kotor

Larangan Ibu Hamil Trimester Pertama ikan

Ikan memang merupakan sumber makanan kaya akan omega 3 yang sangat baik untuk ibu hamil. Akan tetapi ikan yang berasal dari lautan kotor malah akan berbahaya untuk janin dan juga ibu hamil. Karena itu baiknya Anda mencoba untuk menghindari beberapa jenis ikan yang berasal dari lautan lepas seperti ikan tengiri, ikan pari, ikan todak, ikan marlin, ikan pedang dan sejenisnya.

Diet untuk menguruskan badan

Larangan Ibu Hamil Trimester Pertama diet

Ibu hamil harus sadar bahwa saat ini didalam tubuhnya tengah berkembang calon buah hati. Ia pasti butuh nutrisi yang baik agar bisa berkembang dengan baik dan sempurna. Karena itu ibu hamil tidak boleh egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Jangan melakukan diet hanya untuk tujuan melangsingkan badan kecuali jika dokter memang menyarankan demikian.

Itulah seperti apa larangan ibu hamil trimester pertama yang bunda harus tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password