Latihan yang Bagus Untuk Membentuk Otot Perut

tips latihan membentuk otot perut

Kiatfit.com – Baik pria maupun wanita, banyak di antara mereka yang tidak hanya menginginkan berat badan ideal. Banyak di antaranya yang juga menginginkan bentuk tubuh yang bagus dengan otot perut yang rata. Sayangnya, mendapatkan perut rata tidak semudah itu. Kamu mungkin bisa mengonsumsi produk penurun berat badan untuk mengurangi perut buncit. Kini juga mudah mendapatkan produk seperti ini, apalagi di akulaku. Tapi kamu butuh lebih dari sekedar diet sehat untuk mendapatkan otot perut yang bagus. Kamu juga perlu melakukan latihan berikut ini.

3 Tips Latihan Membentuk Otot Perut

 

1. Reverse Crunch

latihan membentuk otot perut

Latihan yang satu ini baik untuk melatih otot perut bagian bawah. Gerakan reverse crunch sendiri mirip seperti crunch biasa. Hanya saja bukan tubuh bagian atas yang kamu angkat melainkan kaki. Untuk melakukannya, pertama letakkan tangan ke samping tubuh dalam kondisi telapak tangan menghadap ke bawah. Gunakan perutmu untuk memosisikan lutut ke atas pinggul. Angkat lututmu ke arah kepala semaksimal mungkin. Setelah itu tarik kembali lututmu hingga kembali ke posisi telentang.

Baca juga: Terjebak Macet? Lakukan Beberapa Latihan Otot Ini untuk Membentuk Badan!

 

2. Plank

Latihan yang satu ini juga terbilang cukup efektif untuk membuat perut lebih rata. Gerakannya pun sangat sederhana. Ada banyak variasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan otot tubuh yang ingin dilatih. Misalnya saja straight arm plank, forearm plank, side plank, push up side plank dan masih banyak lagi. Agar lebih nyaman saat latihan, kamu bisa menggunakan matras yang bisa diperoleh dengan mudah di akulaku.

Baca juga: Keunggulan Latihan Fitness Memanfaatkan Alat Fitness Dumbbell

 

3. Spiderman Push Up

Spiderman push up merupakan salah satu variasi dari push up. Sama halnya dengan push up biasa, banyak otot yang dilatih saat kamu melakukan push up yang satu ini. Selain melaih otot lengan, otot perut juga turut mendapatkan manfaatnya. Namun karena push up ini relatif berat, kamu bisa melakukannya secara bertahap.

Selain melakukan latihan, kamu juga harus memperbaiki pola makan. Hindari makanan tinggi gula dan lemak. Perbanyak protein. Kamu bisa mengonsumsi suplemen tambahan untuk itu. Namun jika suplemen dirasa cukup memberatkan keuanganmu, ada akulaku yang bisa membantumu untuk mendapatkannya dengan cara kredit.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password