Penting! Ini Rekomendasi Lensa Kacamata Untuk Mengemudi

lensa kacamata untuk mengemudi

Kiatfit.com – Meski mata anda tidak memiliki gangguan seperti minus atau plus, mengenakan kaca mata ketika mengemudi sebetulnya penting. Salah satu fungsi penting dari penggunaan kaca mata ketika mengemudi adalah sebagai pelindung dari sinar ultraviolet.

Meskipun mobil merupakan kendaraan yang tertutup, kaca mobil bagian depan cukup besar untuk membiarkan pancaran sinar matahari menerabas secara langsung. Sinar matahari yang terlalu menyilaukan tentu dapat menganggu penglihatan dan mengurangi tingkat konsentrasi ketika mengemudi. Hal ini dapat diakali melalui penggunaan kacamata dengan lensa tertentu.

Dilansir dari alodokter.com, berikut rekomendasi lensa kacamata untuk mengemudi.

Lensa Polarisasi

Rekomendasi Lensa Kacamata Untuk Mengemudi

Lensa terpolarisasi dapat mengurangi silau yang timbul akibat pantulan sinar yang terpantul pada permukaan air maupun salju. Hal inilah yang membuat kacamata dengan lensa polarisasi sesuai untuk digunakan ketika mengemudikan kendaraan pada siang hari.

Lensa Fotokromik

Rekomendasi Lensa Kacamata Untuk Mengemudi

Lensa jenis ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan warna dengan jumlah paparan sinar. Apabila paparan sinar cenderung berlebihan, warna lensa akan berubah menggelap. Sementara ketika cahaya meredup, lensa akan menjadi terang, bahkan bening seperti kacamata pada umumnya. Hal ini membuat Anda tetap bisa mengenakan kacamata ini ketika mengemudi pada malam hari. Sayangnya, perubahan warna tidak terjadi pada waktu singkat sehingga ada baiknya Anda tidak menggunakan kacamata berlensa jenis ini ketika ada kemungkinan melintasi kawasan dengan perubahan intensitas cahaya yang drastis seperti terowongan.

Lensa Gradien Tunggal

Rekomendasi Lensa Kacamata Untuk Mengemudi

Kacamata berlensa gradien memiliki dua jenis yakni gradien tunggal serta gradien ganda. Gradasi warna pada lensa gradien tunggal lebih gelap pada bagian atas sehingga dapat meminimalisir intensitas cahaya. Hal ini membuat pengendara dapat melihat objek dengan jelas ketika mengemudi.

Jika sudah memilih lensa kacamata untuk mengemudi, kini saatnya Anda menentukan kendaraan yang mampu menemani mobilitas sehari-hari.  Dikenal tangguh untuk melintasi berbagai medan, All New Toyota Fortuner sudah dilengkapi dengan dua pilihan mode mengemudi yakni power mode dan eco mode. Mode eco mode mampu meminimalisir penggunaan bahan bakar saat berkendara sehingga lebih ramah lingkungan. Sementara power mode membuat mesin mobil menjadi lebih responsif dan bertenaga.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password