Suka Makan Mie Instan Dicampur Nasi? Ternyata Berbahaya Loh!

Suka Makan Mie Instan Dicampur Nasi ? Ternyata Berbahaya Loh!

Kiatfit – Masyarakat Indonesia terkenal dengan kebiasaannya makan mie instan. Sebab makanan ini memang menjadi pilihan mudah dan cepat untuk mengatasi rasa lapar. Sama juga dengan nasi dicampur mie instan. Selintas akan terasa lezat memang. Tapi tahukah Anda bagaimana bahaya makan mie instan dicampur nasi? Yuk simak dibawah ini untuk menghindari bahaya tersebut.

Mie instan seringkali menjadi pilihan untuk anak kost atau mereka yang tak mau ribet memasak makanan lainnya. Padahal memakan mie instan tidak bisa terlalu sering dan juga tidak baik untuk kesehatan kita. Berikut merupakan bahaya makan mie instan dicampur nasi yang perlu Anda tahu.

Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasi

Mie Instan Campur Nasi

Karbohidrat Berlebih

Mie instan memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak. Pun dengan nasi yang merupakan makanan pokok orang indonesia. Bahaya makan mie instan dicampur nasi yang pertama adalah bisa membuat kandungan kanrbohidrat yang masuk dalam tubuh menjadi berlebih. Gula darah bisa cepat naik dan ujungnya akan menyebabkan penyakit yang serius. Terlebih lagi saat kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus.

Tubuh Kekurangan Zat Gizi

Kebiasaan makan mie instan dengan nasi memang akan membuat kesehatan kita terganggu. Karbohidrat yang berlebih dalam tubuh akan diubah menjadi gula. Dan hal ini yang nantinya bisa membuat tubuh kekurangan zat gizi lain seperti misalnya mineral, protein juga dengan vitamin dan lemak. Pola makan seimbang haruslah dijaga. Karena itulah variasikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Banyak Penyakit yang Bisa Muncul

Bahaya makan mie isntan dicampur nasi berikutnya adalah akan memunculkan berbagai macam penyakit. Misalnya terkena penyakit diabetes dan penyakit lainnya. Sebab karbohidrat yang diubah menjadi gula sudah terlalu banyak menumpuk dalam tubuh kita. Untuk itulah perlu dikurangi makan mie instan bersamaan dengan nasi.

Ada banyak bahaya makan mie instan dicampur nasi. Beberapa diantara telah dijelaskan diatas. Mari jaga kesehatan tubuh kita dengan menghindari pola makan yang tidak sehat. Kurangi makan mie instan bersamaan dengan nasi sekarang juga sebelum mudah terserang penyakit.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password