Makanan Agar Anak Jadi Jenius Sejak Kecil

Makanan Agar Anak Jadi Jenius

Kiatfit.com – Tentu setiap orang tua ingin punya anak – anak yang jenius. Selain anugerah dari Tuhan, jenius tidaknya seorang anak juga ternyata ditentukan oleh gizi yang diasup sejak kecil. Karena itu memberikan asupan gizi yang seimbang untuk anak menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan.

Disini kita akan berikan informasinya untuk Anda mengenai apa saja makanan yang perlu dikonsumsi untuk anak jika Anda ingin punya anak yang jenius sejak kecil. Disini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda apa saja makanan agar anak jadi jenius sejak kecil. Cek informasinya dan berikan asupan terbaik untuk anak Anda mulai dari sekarang!

Makanan Agar Anak Jadi Jenius

Makanan Anak Jenius

Ikan salmon

Salmon merupakan jenis ikan yang didalamnya memiliki kandungan asam lemak omega 3 (DHA dan EPA) terbaik. Berdasarkan penelitian, orang dengan asupan asam lemak omega 3 lebih banyak akan mendapatkan hasil memuaskan ketika menjalani uji kemampuan dan juga akan berpikiran lebih tajam. Kandungan yodium pada ikan salmon juga sangat besar manfaatnya untuk membantu proses pembentukan sel saraf, memelihara kesehatan mental dan menjaga suasana hati agar tetap baik.

Sayuran berwarna

Jika Anda bertujuan memberikan asupan makanan terbaik juga baik kiranya untuk Anda berikan sayuran berwarna seperti wortel, bayam, ubi jalar merah, brokoli, tomat, labu dan kubis merah untuk asupan nutrisi anak Anda.

Telur

Sudah sejak lama telur dikenal sebagai sumber protein yang mudah dijangkau bagi semua kalangan. Bagian kuning telur adalah bagian yang kaya kandungan kolin yang sangat penting untuk membantu perkembangan dan daya ingat atau memori anak. Karena itu mendukung kecerdasan anak sejak kecil bisa dengan memberikan asupan telur di menu harian anak Anda.

Gandum murni

Ketika tubuh perlu energi yang cukup untuk bekerja secara optimal, otak juga demikian. Energi yang diperoleh dari karbohidrat akan dialirkan oleh darah menuju otak dalam bentuk glukosa. Sumber karbohidrat kompleks nantinya akan dicerna lebih lambat dan energi juga akan terjaga sepanjang hari. Gandum utuh juga akan membantu kita untuk mengontrol kadar glukosa karena didalamnya memiliki kandungan indeks glikemiks rendah. Dalam beberapa penelitian juga sudah ditunjukkan fakta bahwa energi akan meningkatkan kekuatan otak. Cueto dan Chinen bahkan berhasil menunjukkan bahwa anak – anak sekolah yang selalu sarapan mampu meraih nilai yang lebih tinggi dalam mengerjakan tes memori dan menyelesaikan masalahnya.

Itulah beberapa makanan yang perlu dipertimbangkan untuk dikonsumsi jika Anda ingin punya anak jenius sejak kecil. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mendidik Anak Dan Melatih Otak Anak Agar Cerdas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password