Ketahui Makanan Alternatif Berprotein Tinggi yang Sebaiknya Dikonsumsi

Makanan Alternatif Berprotein Tinggi

Kiatfit.com – Asupan nutrisi harian yang cukup memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dalam hal ini tubuh membutuhkan begitu banyak nutrisi salah satunya adalah protein. Tentunya protein merupakan sebuah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena protein merupakan suatu zat yang sangat dibutuhkan sebagai sumber energi dan pembangun didalam tubuh manusia. Kekurangan protein akan membuat manusia lemas dan tidak tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Untuk memenuhi kebutuhan protein, ada beberapa makanan alternatif yang ternyata didalamnya kaya akan kandungan protein dan disarankan untuk Anda konsumsi. Berikut daftar makanan alternatif berprotein tinggi dan direkomendasikan untuk Anda konsumsi tersebut. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Makanan Alternatif Berprotein Tinggi

Spirulina

Makanan Alternatif Berprotein Tinggi - Spirulina

Spirulina yang merupakan bahan terbaik untuk masker ini ternyata juga menjadi bahan makanan yang layak dikonsumsi karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Bahkan di Amerika Selatan dan Afrika spirulina sering dijadikan untuk pengobatan. Produknya bahkan banyak dijual dalam bentuk kapsul untuk penambah protein harian.

Baca juga : Makanan Super untuk Tunjang Kesehatan Ginjal, Penting Juga untuk Penderita Gagal Ginjal

Kacang tanah

Makanan Alternatif Berprotein Tinggi - Kacang tanah

Dalam beberapa studi diungkapkan jika kacang tanah dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan. Didalam 1 ons kacang tanah terdapat kandungan sekitar 7 gram protein. Jika Anda tertarik mengonsumsi makanan berprotein tinggi baiknya konsumsi kacang tanah rebus tanpa tambahan garam yang sehat dan banyak nutrisi didalamnya.

Almond

Makanan Alternatif Berprotein Tinggi - Almond

Almond sering kali dijadikan sebagai topping atau campuran bahan makanan demi menambah cita rasa dan membuat penampilan makanan semakin menarik. Ternyata tak hanya dapat membuat makanan menarik saja karena almond juga menjadi salah satu sumber protein terbaik yang layak dikonsumsi. Dalam 1 ons almond terdapat kandungan sekitar 6 gram protein yang cukup tinggi. Almond dapat dikonsumsi dengan cara apapun termasuk disangrai yang besar manfaatnya untuk kesehatan. Tak hanya baik untuk kesehatan, rasanya juga enak dan bikin nagih.

Itulah beberapa makanan alternatif protein tinggi yang sebaiknya Anda konsumsi. Dapatkan manfaat sehat dari makanan alternatif berprotein tinggi tersebut dengan Anda mengonsumsinya secara rutin. Jaga selalu kesehatan Anda dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password