5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Kiatfit – Kebanyakan wanita yang ingin mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal, umumnya mereka akan menjalankan program penurunan berat badan atau lebih dikenal dengan diet. Ada banyak sekali jenis diet yang bisa dijalankan, namun tujuan utama sama yaitu mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. kabanyakan orang mengira saat menjalankan program diet, maka ia tidak diperbolehkan mengkonsumsi karbohidrat seperti yang ada dalam nasi. Padahal tubuh tetap membutuhkan karbohidrat agar bisa menghasilkan energi untuk tubuh.

Nasi memang menjadi sumber karbohidrat terbaik, karena itulah banyak wanita yang diet menghindarinya. Jika memang ingin menghindari nasi, ada lho beberapa macam makanan diet pengganti nasi yang juga mengandung karbohidrat dan baik untuk program diet. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini!

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Jagung

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Makanan diet pengganti nasi yang pertama adalah jagung. Sudah sejak dulu jagung sering dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi, khususnya bagi orang Jawa. Terkadang juga jagung dijadikan sebagai campuran dari nasi. Jagung selain mengenyangkan juga termasuk jenis makanan sumber vitamin dan kaya akan mineral serta juga antioksidan.

Tidak hanya itu saja, jagung juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh seperti, menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko wasir, dan juga bisa mencegah anemia. Ternyata selain baik untuk program diet, jagung juga menyehatkan ya?

Baca juga: Menu Makanan Diet Sehat Untuk Anda yang Ingin Cepat Langsing

Kentang

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Sudah menjadi rahasia umum kalau kentang memang paling pas menjadi pengganti nasi saat menjalani program diet. Kentang memiliki efek mengenyangkan dan bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan nasi. Karena itulah kentang menjadi makanan paling direkomendasikan dikonsumsi saat diet.

Di dalam kentang tidak hanya terdapat kandungan karbohidrat saja, tapi juga ada kandungan sehat lainnya seperti, vitmain B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, seng dan juga magnesium. Tidak hanya itu saja, kentang juga memiliki khasiat lainnya seperti, mengontrol dan menurunkan tekanan darah, menyehatakan kulit, serta meningkatkan fungsi otak.

Oatmeal

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Selanjutnya ada oatmeal yang juga menjadi salah satu makanan diet pengganti nasi yang juga sehat. Ini karena oatmeal memiliki efek membantu kadar lemak dan juga kolesterol dalam tubuh. Mengkonsumsi oatmeal akan membuat perut kenyang lebih lama, sehingga bisa menekan keinginan untuk makan atau nyemil. Tidak hanya itu, oatmeal juga menyehatkan bagi tubuh.

Saat menjalankan program diet, kamu bisa mengkombinasikan oatmeal dengan jenis makanan sehat lainnya seperti pisang atau juga susu. Program diet yang dijalani pasti akan lebih lancar dan sukses.

Baca juga: Tips Membuat Salad Buah Sehat Cocok Untuk Makanan Diet Anda

Ubi jalar

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Makanan sehat yang bisa dijadikan pengganti nasi selanjutnya adalah ubi jalar. Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat yang baik serta memiliki efek mengenyangkan lebih lama. Dibandingkan dengan nasi, ubi jalar memang lebih baik untuk program diet. Ubi jalar termasuk makanan yang rendah lemak dan kalori, yang memang menjadi pantangan bagi pelaku diet. Tidak hanya itu, mengkonsumsi ubi jalar juga memiliki khasiat melancarkan pencernaan dan juga meningkatkan stamina tubuh.

Quinoa

5 Macam Makanan Diet Pengganti Nasi yang Juga Sehat

Mungkin sebagian dari kalian masih cukup asing dengan jenis makanan sehat untuk diet satu ini. Quinoa ini sendiri termasuk jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan lengkap, mulai dari asam amino, asam omega 3, protein nabati, hingga serat. Tidak hanya itu saja, Quinoa juga memiliki kandungan lainnya yakni zat phytonutrients, dimana zat satu ini memiliki khasiat sebagai anti-inflamasi dan juga penangkal penyakit yang masuk ke tubuh.

Itulah tadi beberapa jenis makanan diet pengganti nasi yang bisa dikonsumsi agar program dietmu berjalan dengan lancar. Semoga informasi di atas bermanfaat.

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password