Ini Makanan Kaya Prebiotik yang Wajib Kamu Makan Setiap Hari

Makanan Kaya Prebiotik yang Wajib Kamu Makan Setiap Hari

Kiatfit.com – Anda mungkin saja sudah sangat mendengar bahwa makanan kaya prebiotik salah satunya yoghurt memiliki kandungan probiotik yang tinggi, bakteri baik yang menjaga dengan baik kesehatan serta kelancaran penceranaan manusia. Akan tetapi Anda mungkin tidak banyak tahu mengenai prebiotik ini. Walaupun hanya berbeda sedikit saja, namun pada kenyataannya sumber makanannya berbeda.

Prebiotik sama halnya dengan probiotik, yang sama – sama berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan, tingkatkan kekebalan tubuh, dan sifatnya anti inflamasi. Apabila dikonsumsi secara rutin dan teratur, maka prebiotik bahkan bisa kurangi resiko penyakit kanker usus besar. Bahkan beberapa penelitian lain menemukan bahwasannya prebiotik ini juga dapat meningkatkan proses penyerapan kalsium dan juga meningkatkan kepadatan tulang. Dan ini beberapa makanan kaya prebiotik yang wajib kamu makan setiap hari.

Makanan Kaya Prebiotik yang Wajib Kamu Makan Setiap Hari

1. Buah pisang

Silakan Anda pilih buah pisang yang tak terlalu masak atau matang, tak hanya yang manis dan mengenyangkan saja, akan tetapi juga kaya akan prebiotik. Buah pisang yang terlalu masak ini mengandung sedikit prebiotik, dan lebih banyak mengandung gula.

2. Asparagus

Sayuran tunas hijau satu ini mungkin saja agak mahal, akan tetapi ternyata sangat bernutrisi sekali, khususnya apabila dikonsumsi dalam keadaan masih mentah. Supaya kandungan prebiotik asparagus tidak hilang banyak, maka Anda juga bisa menumis sebentar saja hingga setengah matang.

3. Bawang putih

Bumbu dapur dan juga obat alami yang satu ini ternyata juga mengandung prebiotik yang tinggi. Bawang putih yang masih mentah mengandung prebiotik yang lebih banyak. Silakan Anda kunyah secara langsung atau pun bisa juga dengan cara dimasukkan ke dalam sandwich maupun dijus bersama sayur – sayuran.

Walaupun makanan yang sudah kami sebutkan tak terlalu umum, seperti kandungan probiotik yang ada di dalam susu yoghurt, akan tetapi peranannya tidak kalah pentingnya dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Semoga saja informasi tentang makanan kaya prebiotik yang kami bagikan di atas bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan, Konsumsi Rutin Untuk Meraih Manfaatnya

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password