Makanan Pendongkrak Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

makanan pendongkrak kesuburan wanita

Kiatfit.com – Olahraga secara teratur dan kesehatan sperma pria memang sangat penting kaitannya dengan peluang kehamilan seorang wanita. Akan tetapi selain itu, dari pihak wanitanya sendiri juga sangat penting agar meningkatkan pola hidup sehat demi menyuburkan kandungannnya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat untuk mendongkrak kesuburan wanita.

Ada beberapa makanan pendongkrak kesuburan wanita agar cepat hamil yang sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi. Dengan mengonsumsinya tentu Anda akan jauh lebih sehat dan kesuburan juga akan semakin terjaga. Berikut apa saja makanan pendongkrak kesuburan wanita yang direkomendasikan untuk dikonsumsi agar Anda cepat hamil. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Makanan Pendongkrak Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

 

1. Sayuran dengan daun hijau gelap

Makanan Pendongkrak Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Bayam, brokoli dan juga berbagai sayuran dengan daun hijau gelap merupakan bahan yang kaya akan kandungan folat yaitu vitamin yang sangat baik untuk membantu meningkatkan proses terjadinya ovulasi secara benar-benar signifikan.

Sangat dianjurkan agar Anda meminta pasangan untuk mengonsumsi sayuran hijau karena ketika pria mengonsumsi sayuran hijau yang notabennya kandungan folat didalamnya cukup hal ini dapat membantu memperbaiki produksi sperma pada pria. Pria yang mengonsumsi folat dalam jumlah banyak juga akan terhindar dari memproduksi sperma abnormal yang menjadi penyebab kesulitan mendapatkan keturunan.

Baca juga: Catat! Ini Dia 4 Manfaat Air Putih Bagi Ibu Hamil

 

2. Biji labu

Bahan yang satu ini merupakan bahan yang kaya akan kandungan zat besi non heme yang merupakan suatu jenis zat besi yang hanya bisa ditemukan di dalam makanan atau tanaman tertentu. Ketika wanita secara teratur mengonsumsi suplemen zat besi non heme kurang lebih sekitar 40% darinya akan lebih mudah hamil dibandingkan wanita yang tidak pernah mengonsumsi zat besi ini. Dianjurkan agar Anda memanggang biji labu dalam oven untuk membuat camilan renyah dimana manfaatnya sangat besar dalam meningkatkan kesuburan.

 

3. Roti gandum

Makanan Pendongkrak Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Kandungan karbohidrat kompleks butuh waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan karbohidrat olahan sehingga akan sangat membantu juga untuk menjaga kadar gula darah agar kadar insulin juga tetap dalam kondisi stabil. Anda harus tahu bahwa tingginya kadar insulin didalam tubuh dapat mengganggu hormon reproduksi wanita sehingga ketika kadar gula darah seorang wanita cenderung tinggi, kurang lebih 50% ia akan lebih sulit hamil dibandingkan wanita dengan kadar gula darah yang normal.

 

4. Buah pisang

Didalam buah pisang dapat Anda temukan kandungan vitamin B6. Vitamin B6 tersebut merupakan salah satu kandungan vitamin yang paling penting untuk pembuahan karena vitamin ini merupakan vitamin yang penting dalam mengatur hormon. Kekurangan vitamin B6 sendiri juga dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur serta dapat menyebabkan sperma dan juga sel telur semakin terganggu.

Baca juga: Hamil Trimester Pertama? Ini Larangan yang Harus Bunda Tahu

 

5. Telur rebus

Makanan Pendongkrak Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Dalam sebuah penelitian yang terjadi di Universitas Yale mengukur kadar vitamin D dari 67 orang wanita yang mengalami kemandulan dan kemudian ditemukan bahwa sekitar 7% dari mereka memiliki kadar vitamin D yang normal. Sementara kurang lebih sekitar 93% yang lainnya menderita kondisi kekurangan vitamin D.

 

6. Kacang almond

Dalam sebuah penelitian ditunjukkan fakta bahwa vitamin E dapat membantu meningkatkan kesehatan sperma pada pria. Sementara pada hakikatnya kekurangan vitamin E juga dapat menjadi penyebab tikus betina mengalami kemandulan.

Anda yang ingin cepat hamil, dianjurkan mengonsumsi makanan pendongkrak kesuburan diatas. Konsumsi secara rutin makanan sehat diatas. Sebagai informasi, untuk Anda yang mencari berbagai obat atau suplemen kesehatan, Anda bisa dapatkan di AKULAKU. AKULAKU kini bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan diskon belanja online sampai dengan 700.000,00. Gunakan kode promo AIDIA1 dan raih berbagai diskon serunya!

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password