Makanan Tambah Darah Terbaik Untuk Ibu Hamil

Makanan Tambah Darah Untuk Ibu Hamil

Kiatfit.com – Salah satu hal yang kerap dikeluhkan oleh ibu hamil utamanya di trimester pertama dan ketiga kehamilan adalah pusing. Sebenarnya ibu hamil yang mengalami pusing bukan tanpa alasan. Pusing yang dirasakan ibu hamil terjadi karena ibu hamil yang bersangkutan kekurangan zat besi sehingga anemia dirasakan. Selain itu kebutuhan darah juga sangat besar karena darah digunakan untuk membentuk dan perkembangan sistem organ bagi janin didalam rahim.

Karena itu mengonsumsi makanan penambah darah sangat disarankan. Berikut makanan tambah darah terbaik yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Cek informasinya berikut ini dan konsumsi secara rutin bunda!

Makanan Tambah Darah Untuk Ibu Hamil

Buah apel

Makanan Tambah Darah Untuk Ibu Hamil - Apel

Apel merupakan buah yang sekaligus dapat menjadi salah satu makanan tambah darah terbaik untuk ibu hamil. Zat besi didalam buah apel dapat membantu dalam mengatasi masalah anemia karena kandungan zat besi dan vitamin C yang tinggi didalamnya. Vitamin C didalam buah apel akan mendorong tubuh ibu hamil untuk menyerap zat besi dengan cepat dibandingkan dengan mengonsumsi makanan yang lain.

Baca juga : Menu Diet Ibu Hamil Paling Aman Untuk yang Mengalami Obesitas

Kurma

Makanan Tambah Darah Untuk Ibu Hamil - Kurma

Kurma memiliki rasa manis yang alami sehingga dapat menjadi sumber tenaga yang sangat baik untuk ibu hamil. Kemudian buah kurma juga mengandung zat besi yang dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah sehingga ibu tidak akan mengalami kondisi kekurangan darah. Buah kurma juga bisa diolah dengan cara direndam menggunakan susu dalam beberapa jam kemudian buat jus yang dapat dikonsumsi rutin sebagai jus penambah darah.

Bayam

Makanan Tambah Darah Untuk Ibu Hamil - Bayam

Bayam dapat diolah menjadi sayur sebagai lauk yang sangat baik sebagai makanan tambah darah ibu hamil. Didalam bayam terdapat kandungan zat besi tinggi yang juga mengandung kalsium sehingga dapat mencegah penyerapan zat besi. Karena itu bayam hanya bisa digunakan dalam kondisi tertentu ketika semua alternatif obat tidak bekerja dengan baik.

Itulah beberapa makanan tambah darah terbaik yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan manfaat sehatnya dari makanan tambah darah tersebut.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password