Bagi Pengguna Kawat Gigi, Makanan Ini Aman Anda Konsumsi

makanan yang aman untuk pengguna kawat gigi

Kiatfit.com – Bagi para pengguna kawat gigi memilih makanan yang aman dikonsumsi tentu tidaklah mudah. Hal ini karena para pengguna kawat gigi harus selektif dalam memilih makanan. Ada makanan-makanan khususnya yang mengandung asam dan tidak baik untuk kesehatan Anda para pengguna kawat gigi. Lantas makanan seperti apa sajakah yang aman dikonsumsi bagi penderita kawat gigi?

Anda harus benar-benar selektif memilih makanan agar kesehatan kawat gigi Anda benar-benar terjaga. Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda beberapa jenis makanan yang aman untuk pengguna kawat gigi. So, check these out!

Makanan yang Aman untuk Pengguna Kawat Gigi

 

1. Aneka yoghurt

Bagi Pengguna Kawat Gigi, Makanan Ini Aman Anda Konsumsi

Beberapa aturan bagi para pengguna kawat gigi yaitu mengonsumsi makanan dianjurkan untuk makanan yang bersifat lunak, semi cair dan sebisa mungkin tidak mengandung kadar gula yang tinggi. Alasannya tentu karena makanan dengan tekstur seperti itu tidak mudah tersangkut di gigi sementara makanan rendah gula merupakan makanan yang aman karena tidak akan berpotensi menimbulkan kerusakan di area gigi. Salah satu contohnya Anda bisa mengonsumsi yoghurt tanpa perasa karena selain nikmat juga menjadi salah satu jenis makanan yang paling menyehatkan.

Baca juga: Kiat Menjaga Gigi Selalu Sehat dan Bersih yang Harus Diketahui

 

2. Telur

Baik kuning telur atau putih telur sangat mudah untuk dikunyah. Didalamnya juga terdapat kandungan protein dimana kandungan protein tersebut merupakan kandungan yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan gusi. Karena itu dianjurkan agar telur dikonsumsi secara rutin. Setelahnya pastikan Anda segera menggosok gigi dengan benar karena jika tidak tentu bau mulut akan sangat mengganggu.

 

3. Mashed potato

Bagi Pengguna Kawat Gigi, Makanan Ini Aman Anda Konsumsi

Mashed potato atau yang dikenal dengan istilah kentang tumbuk ini merupakan salah satu jenis makanan sederhana yang sehat. Tekstunya juga lembut yang tentu akan membuatnya sangat mudah dikunyah. Agar terasa lebih sehat dan lezat, Anda juga bisa tambahkan dengan susu dan merica halus ke dalamnya. Kombinasi ini tentunya akan menjadi kombinasi yang sempurna lagi menyehatkan untuk Anda.

 

4. Sup

Beberapa hari pertama setelah Anda melakukan pemasangan kawat gigi tentu hal ini akan sangat menyakitkan. Belum lagi biasanya dalam tempo 24 jam pemasangan Anda harus kembali ke dokter gigi dalam rangka melakukan upaya pengencangan kawat gigi yang dipasang. Tentu bagi Anda utamanya yang baru pertama kali melakukan hal tersebut akan merasakan kondisi yang sangat menyakitkan. Agar Anda tidak mengalami kelaparan dan kesehatan tetap terjaga setelah kesakitan pasca memasang kawat gigi yang Anda rasakan, sangat dianjurkan untuk Anda mengonsumsi sup. Makanan ini ringan dikonsumsi namun juga mengenyangkan dan pastinya menyehatkan tubuh Anda.

 

5. Nasi

Bagi Pengguna Kawat Gigi, Makanan Ini Aman Anda Konsumsi

Bagi Anda yang doyan banget dengan nasi, maka Anda harus bergembira. Hal ini karena makanan pokok masyarakat Indonesia dan Asia ini sangat aman untuk dikonsumsi Anda yang menggunakan kawat gigi. Akan tetapi tetap pertimbangkan porsi yang tepat dalam mengonsumsi nasi.

Baca juga: Ingin Pasang Kawat Gigi, Ini Hal yang Perlu Anda Tahu?

Dianjurkan juga agar Anda selektif dalam memilih nasi yang Anda konsumsi. Jauh lebih baik jika Anda mengonsumsi nasi merah karena juga aman untuk diet jika memang Anda adalah salah satu pengguna kawat gigi yang sedang diet. Nasi merah juga memiliki kandungan gula yang lebih rendah dibandingkan nasi putih sehingga sangat aman untuk kesehatan gigi dan tubuh Anda.

Itulah berbagai makanan yang aman dikonsumsi bagi pengguna kawat gigi. Anda yang sedang mencari berbagai produk kesehatan mulai dari produk kesehatan kulit sampai dengan kesehatan gigi sekarang Anda bisa temukan dengan mudah di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan promo diskon belanja sampai dengan 700.000,00 dengan kode promo AIDIA1. Yuk gunakan kode promo kamu sekarang juga dan dapatkan banyak belanjaan murah hanya di AKULAKU!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password