Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 4 Bulan, Bunda Wajib Tahu!

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 4 Bulan, Bunda Wajib Tahu!

Kiatfit.com – Walau trimester satu akhirnya berakhir dan berganti ke trimester selanjutnya tetap saja kewaspadaan sampai melahirkan perlu dijaga. Ibu hamil di usia kandungan 4 bulan juga memiliki beberapa pantangan yang harus dilakukan.

Selain tidak boleh melakukan aktivitas berat dan tidak dianjurkan terlalu banyak duduk, ibu hamil juga harus tahu apa saja makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil 4 bulan. Hal ini sangat penting agar bisa menjaga kesehatan ibu dan janin sampai melahirkan nantinya secara utuh. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda apa saja makanan yang harus dihindari ibu hamil 4 bulan, check these out!

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 4 Bulan

Keju lunak

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 4 Bulan

Keju walaupun baik untuk kesehatan khususnya keju lunak masih tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini karena pada jenis keju ini seringkali dibuat dari susu yang tidak mengalami pasteurisasi. Sehingga didalam keju lunak sangat memungkinkan mengandung berbagai macam bakteri dan juga virus berbahaya. Anda harus tahu bahwa semakin rendahnya kadar air didalam keju maka akan semakin rendah juga kemungkinan bagi keju untuk mengandung berbagai kuman penyakit.

Baca juga: Catat! Ini Dia 4 Manfaat Air Putih Bagi Ibu Hamil

Ikan laut

Sebisa mungkin baiknya Anda berusaha menghindari untuk mengonsumsi berbagai jenis ikan laut karena ikan laut biasanya mengandung berbagai macam metal merkuri, zat yang dapat menyebabkan retardasi mental pada janin. Jika Anda ingin mengonsumsi ikan, baiknya Anda memilih untuk mengonsumsi ikan air tawar. Seperti ikan tambak juga lebih dianjurkan karena hidup di air yang terjaga.

Jajanan di pinggir jalan

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 4 Bulan

Jajanan di pinggir jalan memang sangat menggoda. Akan tetapi walau menggoa baiknya ibu hamil 4 bulan menghindari mengonsumsi berbagai jenis makanan pinggir jalan karena biasanya jajanan di pinggir jalan kurang terjaga kebersihannya. Makanan di pinggir jalan juga dapat menjadi penyebab terjadinya keracunan dan meningkatkan resiko terjadinya demam tifoid pada seseorang.

Mengonsumsi buah kering yang berlebihan

Walau 1 cup buah kering sangat baik untuk kesehatan ketika hamil, akan tetapi mengonsumsi terlalu banyak buah kering hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Hal ini karena buah kering biasanya mengandung banyak sari buah yang pada beberapa kasus malah hal tersebut dapat memicu terjadinya kontraksi rahim. Ketika dikonsumsi berlebihan maka tentu kontraksi rahim juga berlebihan yang memicu terjadinya keguguran pada ibu hamil 4 bulan.

Baca juga: 7 Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil yang Belum Banyak Tahu

Licorice

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil 4 Bulan

Licorice ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah diketahui selama ini dapat memicu terjadinya kontraksi pada rahim. Karena itu baiknya Anda hindari berbagai jenis makanan yang mengandung licorice dan juga ekstraknya. Beberapa jenis permen dan pasta gigi yang mengandung licorice juga perlu dihindari ibu hamil 4 bulan.

Jika Anda butuh berbagai produk kebutuhan mulai dari produk kesehatan sampai produk peralatan dan perlengkana ibu dan anak semuanya dapat Anda beli di AKULAKU. Banyak orang yang membelinya di AKULAKU karena AKULAKU selain mudah dalam transaksi juga menyediakan fasilitas kredit yang dapat dinikmati.

Temukan AKULAKU virtual dan AKULAKU kredit Offline sebagai teman kredit mudah Anda. AKULAKU kredit Offline merupakan fasilitas kredit terbaru dari AKULAKU yang bisa Anda manfaatkan di beberapa toko offline atau toko fisik yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU. Bahkan AKULAKU kredit uang juga hadir untuk Anda.

Kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU? Why not! Jangan lupa untuk pembelian di AKULAKU dengan menggunakan kode voucher AIDIA 1 maka berhak mendapatkan diskon belanja sampai dengan 700 ribu rupiah. Wow!! Penawaran yang manis untuk pecinta belanja tentunya! Yuk belanja di AKULAKU sekarang juga!

[Form id=”20″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password