Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil, Bunda Wajib Tahu!

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Kiatfit.com – Selain dilarang melakukan aktivitas yang terlalu berat, seorang ibu hamil juga dianjurkan untuk menghindari berbagai makanan yang kurang baik untuk dirinya. Ada berbagai makanan yang harus dihindari ibu hamil karena makanan ini dapat menjadikan masalah pada kehamilan Anda.

Makanan memang menjadi faktor penting penunjang kesehatan ibu hamil dan janin didalam rahim. Karena itu pengonsumsiannya harus diperhatikan. Berikut apa saja makanan yang harus dihindari ibu hamil yang perlu Anda tahu bunda!

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Katakan no pada alkohol!

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Mengonsumsi alkohol ketika hamil dapat menjadi penyebab bayi mengalami cacat lahir. Tak ada dosis alkohol yang terbukti aman dikonsumsi ketika hamil. Segala jenis alkohol dapat bersifat beracun bagi janin didalam rahim Anda. Karena itu katakan no pada alkohol!

Hindari seafood

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Seafood merupakan bahan yang didalamnya mengandung omega 3 yang tentu sangat baik untuk bayi. Akan tetapi Anda juga harus menghindari mengonsumsi makanan laut karena makanan laut berpotensi mengandung merkuri yang tinggi akibat limbah. Karena itu Anda yang sedang hamil lebih disarankan untuk menghindari mengonsumsi seafood.

Makanan dan minuman mengandung kafein

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Kandungan kafein akan membuat ibu sulit untuk istirahat. Sehingga hal ini juga dapat menjadi pemicu munculnya rasa cemas sampai dengan stres. Tentu stres perlu dihindari ketika ibu sedang mengandung karena akan sangat berbahaya bagi janin. Kafein bahkan akan berpengaruh pada detak jantung dan sistem pernapasan janin.

Makanan dengan kalori berlebih

Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Ibu hamil harus berusaha disiplin dalam mengatur pola makan termasuk juga dalam mengatur asupan kalori. Ketika Anda sedang mengandung, ibu memang membutuhkan tambahan kalori akan tetapi dalam jumlah yang cukup dan dalam porsi yang tepat. Hal ini juga perlu dilakukan dalam menghindari masalah obesitas yang akan membantu dalam meningkatkan resiko bayi lahir dengan berat badan tinggi atau terkena resiko diabetes.

Itulah apa saja makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Konsumsi makanan yang tepat agar bisa mendapatkan bayi yang sehat secara optimal.

 

Ingin mendapatkan promo eksklusif seputar produk Ibu dan Anak?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini dengan lengkap! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password